Pramuka Subang Siap Sukseskan Germas

Dally Kardilan

Pramuka Subang Siap Sukseskan Germas

Daerah

Selasa, 21 November 2017 | 17:08 WIB

Wartawan: Dally Kardilan

RATUSAN anggota pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya Bhakti Husada (SBH) Kwarcab Subang menyatakan siap membantu memasyarakatkan serta menyukseskan program Kementerian Kesehatan RI, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal ini diungkapkan dihadapan Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih selaku Mabicab Pramuka Subang dan Wakil Ketua DPRD Subang, Hendra Purnawan serta jajaran Promkes dan pengurus SBH Kabupaten Subang di Gedung Puri Kitri Kwarcab Jalan Brigjen Katamso, Subang, Selasa (21/11/17).

Menurut Pimpinan SBH Subang, Dede Badriah, SKM,MM didampingi Sekretarisnya, Jayadi,SKM menjelaskan, anggota SBH yang sengaja dikumpulkan untuk diberikan pelatihan mensosialisasikan  program Germas, yaitu  agar setiap warga termasuk anggota pramuka secara rutin harus ada aktivitas fisik  selama 30 menit setia hari.  Biasakan memeriksa kesehatan secara rutin, mengkonsum buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, membersihkn lingkungan dan buang air besar di jamban.

“Kegiatannya dibuka secara oleh Plt. Kadis Kesehatan Kab. Subang, dr. Hj Dwinan melalui Kabid. Kesehatan Masyarakat, dr. Meity sekaligus memberikan materi bagaimana menjadi kader sebagaimana yang kerap dilaksanakan oleh petugas Promkes di setiap kecamatan,“ kata Dede Badriah.

Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih menyambut gembira dengan adanya pembinaan dan kesiapan anggota Pramuka yang tergabung dalam SBH. Sebab, masalah kesehatan sudah tidak asing lagi bagi mereka karena di SBH memiliki 6 krida, yaitu 6 krida yaitu Bina Lingkungan Sehat, Bina Keluarga Sehat, Penanggulangan Penyakit, Bina Gizi, Bina Obat dan  Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jadi kalau sekarang ada program Germas  dengan sendirinya harus ikut mengambil bagian sehingga diharapkan upaya penyadaran dan sosialsiasi terkait perilaku hidup sehat menjadi lebih masif lagi,“ kata Imas.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR