Dicurigai Curian, Polres Garut Sita 51 Kendaraan

okezone.com

Ilustrasi.

Dicurigai Curian, Polres Garut Sita 51 Kendaraan

Daerah

Selasa, 14 November 2017 | 18:35 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

SATUAN Lalu Lintas Polres Garut menyita 51 kendaraan roda dua dan empat hasil Operasi Zebra 2017 selama dua pekan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, karena terindikasi kendaraan hasil curian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rd Erik Bangun Prakasa saat ekpose hasil Operasi Zebra 2017 di Garut, Selasa (14/11/2017) mengatakan, kendaraan yang berhasil disita terdiri dari dua kendaraan roda empat dan 49 kendaraan roda dua berbagai merk dan bentuk. Seluruh kendaraan itu, sementara ditahan di Markas Polres Garut sampai pemiliknya datang menunjukan surat-surat resmi kendaraannya.

"Kendaraan roda dua maupun empat sampai saat ini tidak diambil, tapi kita tetap menunggunya," kata Erik seperti dilansirkan Antara.

Ia mengatakan, seluruh kendaraan yang disita itu diberi batas waktu pengambilan selama 45 hari sejak dilakukan penilangan.

Jika tidak diambil oleh pemiliknya, kata dia, maka kendaraan tersebut akan diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Garut untuk dilakukan pengembangan hukum lebih lanjut.

Ia menambahkan, selama Operasi Zebra 2017 telah menindak tegas para pelanggar lalu lintas dengan diberikan surat tilang kepada 4.003 pelanggar.

Mereka yang melanggar seperti pengendara roda dua tidak memakai pelindung kepala, spion, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas, sedangkan pengendara roda empat kebanyakan pelanggarannya tidak memakai sabuk pengaman.

"Ada juga pengendara yang ditilang karena tidak lengkap surat-surat kendaraannya," kata Erik.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR