Kopri Peringati Hari Kartini dengan Aksi Long March dan Membagikan Bunga Ros

Pepi Irawan

Sejumlah mahasiswi yang tergabung dalam Korp Pergerakan Mahasiswi Islam Indonesia menggelar longmarch dalam memperigati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Kopri Peringati Hari Kartini dengan Aksi Long March dan Membagikan Bunga Ros

Daerah

Jumat, 21 April 2017 | 16:51 WIB

Wartawan: Pepi Irawan

UNTUK mengingatkan kembali jasa kepahlawanan RA Kartini sejumlah massa yang mengatasnamakan Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) turun ke jalan dengan membagikan bunga ros kepada setiap warga yang dijumpai.

"Hari ini kami melakukan aksi longmarch sambil membagikan bunga kepada pengguna jalan," kata Elma Vita Dewi korlap aksi, Jumat (21/4/2017).

Diakui Elma saat ini generasi muda sekarang sudah banyak yang melupakan Ibu Kartini, makanya dia bersama yang lain berinisiatif untuk melakukan jalan kaki sepanjang di wilayah perkotaan Ciamis.

"Saat ini memang sudah banyak orang yang melupakan hari Kartini padahal beliau itu pejuang kaum perempuan," ucapnya.

Masih menurut Elam, banyak yang melupakan hari Kartini maka pihaknya sebagai mahasiswi menggugah kembali kepada masyarakat untuk mengingat kembali hari Kartini tersebut.

"Makna yang kita ambil dari perjuangan RA Kartini kita sebagai perempuan jangan kalah peranya oleh pria dalam hal mebangun bangsa ini," ungkapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR