Satresnarkoba Polrestabes Bandung Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

Crime Story

Rabu, 18 September 2019 | 11:16 WIB

190918111741-satre.jpg

Remy Suryadie

RIBUAN botol minuman keras (Miras) berbagai merek dan belasan jerigen yang berisi tuak dari beberapa warung serta toko di wilayah Kota Bandung disita Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung.

Petugas menyita ribuan miras tersebut, lantaran pemilik warung dan toko tidak dapat menunjukkan iZin penjualan.

"Kami berhasil mengamankan minuman beralkohol pabrikan 358 botol, minuman beralkohol oplosan 865 botol, dan tuak 11 jerigen," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema didampingi Kasat Reserse Narkoba AKBP Irfan Nurmansyah  di Mapolrestabes Bandung, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, pengungkapan ini dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kota Bandung jelang pelantikan Presiden RI yang direncanakan dalam waktu dekat ini.

"Kita menginginkan Kota Bandung kondusif. Maka dari itu kita akan terus merazia minuman beralkohol yang merupakan penyakit masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan barang bukti hasil sitaan telah diamankan di SatresNarkoba Polrestabes Bandung, sedangkan untuk para penjual dikenakan pembinaan dan dikenakan penerapan tindak pidana ringan.

"Di samping pembinaan juga, dilakukan Tipiring sebagaimana diatur dalam Pasal 17 ayat (2), ayat (3) Perda No. 11 tahun 2010 tentang Pelarangan, Pengawasan dan Pengendalian minuman beralkohol," tegas Irman.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA