Penadah Emas Ditangkap, Sang Kekasih Jadi Buronan Polisi

Crime Story

Minggu, 11 Agustus 2019 | 12:27 WIB

190811122942-penad.jpg

Laksmi Sri Sundari

SATUAN Reserse Kriminal Polres Cimahi berhasil membekuk kelompok pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran emas. Salah satu pelaku adalah perempuan yang bertindak sebagai penadah, yakni NYS.

NYS diamankan bersama dengan HH alias Debo. Dua pelaku lain yaitu CPS alias Odik dan ADSM alias Pedro masih dalam pengejaran dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Mereka mencuri di Jalan Sindang Sari Kelurahan Melong, Kota Cimahi Sabtu, 15 Juni 2019 pukul 04.15 dini hari. Mereka membawa kabur emas seberat 1,5 kg milik korban hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah jajaran Sat Reskrim Kota Cimahi mengamankan pelaku curat dengan sasaran emas, dua orang pelaku lainnya masuk dalam DPO," kata Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanegara di Mapolres Cimahi Jln. Amir Mahmud, Minggu (11/8/2019).

Dijelaskannya,  peristiwa pencurian terjadi pada pertengahan Juni lalu di sebuah rumah di Melong, Kota Cimahi. Saat itu, pemilik rumah dalam keadaan lengah, pelaku masuk dan menggasak perhiasan aneka jenis dan ukuran.

"Pelaku juga mengambil jam tangan, tiga unit handphone, kunci mobil Nissan Elgrand dan Honda HRV berikut STNK kendaraan. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 700 juta. Saat ini perhiasan emas tengah ditelusuri karena diduga sudah dijual," bebernya.

Menurut Rusdy, tersangka NYS dan Pedro yang masih dalam perburuan merupakan sepasang kekasih.

"Pedro merupakan otak dari komplotan tersebut, sedangkan NYS turut berperan menampung barang kejahatan, dan diduga ikut memasarkannya," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA