Kuasa Hukum Pertanyakan Kinerja Penyidik Soal Kasus Penggelapan di PT STC

Crime Story

Selasa, 16 Juli 2019 | 12:58 WIB

190716125939-kuasa.jpg

Remy Suryadie

TIM kuasa hukum PT. Saritama Tarasindo Citra, Selasa (15/7/2019) siang datangi Satreskrim Polrestabes. Mereka mempertanyakan perkembangan kasus penggelapan oleh karyawannya dengan terlapor atas nama Yenny Hildawaty Sugiarto.

"Kedatangan kita untuk menanyakan sudah sejauh apa perkembangan hasil pencarian orang (Tersangka) tersebut," kata Marten Lucky Zebua, kuasa Hukum PT. Saritama Tarasindo Citra, saat ditemui di Polrestabes Bandung, pada Selasa (16/7/2019).

Marten mengatakan, kasus tersebut terjadi pada 2018 lalu. Melalui audit, terlapor diduga menggelapkan terhadap aset PT. Saritama Tarasindo Citra senilai Rp2 miliar lebih.

"Kemungkinan penggelapan lebih besar lagi. Rp2 miliyar itu hasil audit sementara, klien kita tengah lakukan audit kembali," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Marten, polisi telah menetapkan Yenny Hildawaty Sugiarto, sebagai tersangka. Bahkan pihak kepolisian pun telah memasukan Yenny dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Kita sudah tetapkan sebagai tersangka dan saat ini kita mencari keberadaannya untuk dilakukan proses hukum," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Rifai saat ditemui di waktu dan tempat yang sama.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA