Polisi : Ada Keterlibatan Orang Dalam pada Aksi Pencurian di Rumah Kontrakan di Cimahi

Crime Story

Selasa, 11 Juni 2019 | 15:11 WIB

190611151216-polis.jpg

SALAH seorang yang diduga pelaku pencurian di rumah kontrakan di Jalan Rancabentang RT 1/RW 26 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang terjadi Jumat (7/6/2019) lalu, terekam CCTV yang ada di sekitar rumah kontrakan yang memiliki 11 kamar ini.

"Ada yang ngontrak di sana, diduga ada keterlibatan bersama pelaku utamanya. Sebab sejak polisi melakukan pengecekan CCTV, yang bersangkutan menghilang sampai sekarang belum kembali ke kamar kontrakannya," ungkap Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (11/6/2019).

Namun pihaknya masih kesulitan untuk mengetahui identitasnya, karena pemilik rumah kontrakan yang bernama Ramilan tidak memiliki identitas lengkap, dan nama asli orang yang diduga salah satu pelaku pencurian tersebut.

"Pemilik kontrakan juga tidak memiliki identitas bersangkutan yang jelas, tidak tahu namanya, tidak tahu asal usulnya. Fan nyewa kamar kontrakan disana juga baru satu bulan menurut keterangan pemilik kontrakan," beber Sutarman.

Saat kejadian, lanjutnya, ada tiga penghuni kamar kontrakan yang tidak mudik, salah satunya orang yang dicurigai ada keterlibatan dengan tersangka utama. Namun yang bersangkutan malah menghilang, dan belum kembali ke kamar kontrakannya

"Bahkan yang bersangkutan yang menginformasikan pertama ke polsek tentang kejadian pencurian tersebut. Setelah kita cek CCTV, yang bersangkutan menghilang sampai sekarang," tutur Sutarman.

Dalam rekaman CCTV tersebut juga terlihat seorang pria yang diduga pelaku lainnya yang tengah mengendarai sepeda motor metik. "Tapi nopol kendaraanya kayaknya palsu, karena setelah dicek belum nyambung antara merk kendaraan dan warna kendaraan dengan plat nomernya. Nomor seri dan angka pertama plat nomer tidak terbaca dengan jelas," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian terjadi di rumah kontrakan Jalan Rancabentang RT 01/RW 26 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimah, Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini memanfaatkan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya.

Belum bisa diketahui berapa kerugian materil akibat aksi pembobolan tersebut, sebab belum bisa diketahui pasti apa saja barang yang hilang, karena masih banyak penghuni kontrakan yang belum pulang dari kampung halamannya.

Pelaku masuk melalui pintu kontrakan dengan cara mencongkel kunci gembok. Kemudian masuk dan mencari barang-barang berharga di dalam kontrakan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA