Polres Bandung Tangkap 5 Maling Motor

Crime Story

Jumat, 10 Mei 2019 | 12:30 WIB

190510123215-polre.jpg

Engkos Kosasih

SATUAN Reskrim Polres Bandung menangkap lima pencuri dengan sasaran kendaraan roda dua di wilayah hukum Polres Bandung.

Kelima tersangka itu, yakni IT (21) warga Kampung Cibeunying  Desa Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, DS alias Amoy (26) warga Kampung Pangkalan  Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, TH (23) warga Kampung Pangauban  Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Sedangkan duapelaku lainnya SP (18), dan FS (21) warga Kampung Ciloak Desa Keramatmulya Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Dari tangan para tersangka, polisi turut memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan. Yakni berupa dua mata astag,  dan 1 buah kunci L. Polisi juga turut menyita sejumlah sepeda motor hasil kejahatan para pelaku.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Mapolres Bandung Jalan Bhayangkara Soreang, Jumat (10/5/2019) mengungkapkan, modus para tersangka saat beraksi yaitu dengan cara di antara tersangka masuk ke rumah korbannya dengan kondisi lingkungan yang sepi.

"Sebelum masuk ke rumah, tersangka lebih dulu membuka dan merusak kunci pagar rumah kemudian masuk ke dalam rumah. Kemudian tersangka merusak kunci kendaraan dengan menggunakan kunci astag," kata Indra.

Ia mengatakan, pelaku dari dalam rumah membawa dan mendorong kendaraan serta membawanya keluar pagar rumah hingga ke jalan raya yang sudah ditunggu oleh temannya.

Indra mengatakan, para pelaku pencurian dalam melaksanakan aksinya, yaitu rata-rata dilaksanakan pada dini hari atau sekitar pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh.  

Kini para pelaku bakal dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 7 tahun.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR