Polisi Cokok ASN RSUD Cibabat Karena Kepemilikan Sabu-sabu

Crime Story

Minggu, 10 Februari 2019 | 17:20 WIB

190210172137-polis.jpg

SATUAN Reserse Narkoba Polres Cimahi menangkap seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Cimahi, karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Selain harus mendekam di balik jeruji besi, tersangka S (38) ini terancam dipecat dari statusnya sebagai ASN.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini tertangkap pada akhir bulan lalu di sekitar area RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi.

Saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heryadi membernarkan adanya penangkapan terhadap seorang oknum ASN di lingkungan RSUD Cibabat saat jam kerja.

"Iya benar ada seorang oknum diduga ASN yang kita tangkap karena kepemilikan sabu sekitar 0,2 gram," terang Sugeng di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Minggu (10/2/2019).

Saat ini, kata Sugeng, tersangka S sudah diamankan di Mapolres Cimahi. Oknum itu terancam dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi membenarkan oknum pegawainya tertangkap oleh polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu.

"Iya itu ada, kita tidak menampik bahwa itu ada. Iya ASN," ucapnya

Trias menyebutkan, pihaknya akan melaporkan kasus itu kepada Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan Wali Kota Cimahi untuk diproses lebih lanjut.

"Kita akan koordinasikan dengan BKPSDMD dan wali kota. Akan diproses sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR