Meriahkan Tarhib Ramadan, KAMMI Bali Gelar Tablig Akbar dan Bazar

Citizen Journalism

Minggu, 5 Mei 2019 | 11:23 WIB

190505112429-meria.jpg

ist

DALAM Rangka Tarhib (red : menyambut) Bulan Suci Ramadan, Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Bali mengadakan kegiatan Tablig Akbar dan Bazzar kreativitas pada hari Sabtu (4/5/2019). Kegiatan ini dipusatkan di Masjid  Al Falaq Kompleks TNI Jalan MT Haryono No 1 Denpasar.

Acara ini melibatkan kader-kader KAMMI dari berbagai  tingkat yakni KAMMI Daerah Denpasar, KAMMI Daerah Badung, KAMMI Komisariat Dewata, KAMMI Komisariat Al Fatih, KAMMI Komisariat Ngurah Rai, dan KAMMI Komisariat Udayana. Masyarakat Muslim disekitar lokasi kegiatan juga turut berbondong-bondong kegiatan ini.

Kegiatan Tarhib Ramadan yang diadakan KAMMI Wilayah Bali mengambil Tema “ Colorfull Ramadan, Sukses Ramadan Buat Hidup Lebih Berwarna”. KAMMI Bali mengundang Ustadz Nur Asyur As-Safkani sebagai penceramah dalam agenda Tablig Akbar.

Di halaman Masjid Al Falaq tersedia stand bazzar makanan dan minuman yang sudah ditata rapi. Selain itu juga di bazzar ini dijual pula busana-busana muslim dengan harga yang terjangkau. KAMMI Bali memiliki program Friday collaboration untuk mewadahi para wirausahawan dan profesioonal di organisasi KAMMI.

Jemaah juga dimanjakan dengan hadirnya stand konsultasi kesehatan dan pengecekan gula darah dari Tim Relawan Muslim KAMMI Bali. Ada juga stand untuk konsultasi permasalahan hukum yang dibahas oleh ahli hukum dari KAMMI Bali.

dr Heri Wahyudi, Ketua Bidang Kaderisasi KAMMI Wilayah Bali mengatakan, kegiatan Tarhib Ramadan mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar.

“Tanggapannya baik sekali oleh masyarakat sekitar, mereka meminta agar kegiatanserupa bisa diadakan rutin  tidak hanya saat Ramadan,” ungkap dokter Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini.


Penulis: Herdian Armadhani
dhaniamoebadevil@gmail.com

Seluruh materi dalam naskah ini merupakan tanggung jawab pengirim. Gugatan, somasi, atau keberatan ditujukan kepada pengirim.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA