Dishub Luncurkan Trans Metro Bandung Koridor 5

Bandung Raya

Senin, 11 November 2019 | 16:51 WIB

191111165217-dishu.jpg


DEMI meningkatkan minat masyarakat akan transportasi umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan meluncurkan Trans Metro Bandung (TMB) koridor 5 pada Selasa (12/11/2019) besok.

TMB Koridor 5 akan beroperasi dengan rute Antapani - Jln. Jakarta -Ahmad Yani- Jln. L.R.R.E Martadinata, Jln. Merdeka- Jln. Perintis Kemerdekaan - Jln. Tamblong- Jln. Asia Afrika- Jln. Kebonjati- Jln. Suniaraja- viaduct Jln. Braga- Jln. Veteran- Kiaracondong- Jln. Jakarta.

"Jumlahnya ada 10 armada, dengan cadangan 5 armada. Anggarannya dari APBN Kementerian Perhubungan," ungkap Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Dishub Kota Bandung, Yudhiana saat dihubungi via telepon seluler, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Diakuinya, dengan adanya TMB Koridor 5 tersebut, maka akan berdampak pada angkutan umum yang berada di rute tersebut. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk kepolisian.

"Komunikasi kami sudah berjalan, baik dengan Organda, kepolisian dan lain sebagainya. Terkait sosialisasi ini," katanya.

Lebih jauh, pihaknya ke depan berencana agar angkutan umum jangkauannya lebih luas, hingga ke permukiman atau perumahan. Terlebih ada beberapa rute angkutan umum, yang kurang diminati masyarakat.

"Mungkin ada beberapa angkot yang nanti akan kami re-routing. Tapi akan kita kaji dulu," ujarnya.

Disinggung terkait peminat transportasi umum, lanjutnya, pihaknya sejauh ini sudah melakukan berbagai upaya, termasuk dengan menambah fasilitas pada angkutan umum.

"Semakin dipermurah, fasilitas  AC dan ke depan tambah fasilitas lain seperti wifi dan lain sebagainya. Dengan harapan masyarakat lebih banyak menggunakan angkutan umum," ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa dengan hadirnya TMB Koridor 5 tersebut, bukan untuk mengganggu angkutan umum yang sudah eksis selama ini.

"Maka kita akan coba upaya-upaya lainnya, dalam mengantisipasi hal tersebut," tambahnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA