Bapenda Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan Program Double Untung

Bandung Raya

Jumat, 8 November 2019 | 19:45 WIB

191108194636-bapen.jpg


BADAN Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat mengajak masyarakat Jabar untuk memanfaatkan program diskon Double Untung 10-10 dalam rangka membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Kepala Bapenda Jabar, Hening Widiatmoko mengatakan bahwa PKB merupakan tulang punggung pendapatan daerah sebagai modal pembangunan.

Saat ini terdapat 25,07 persen pengemplang PKB di Jabar. Namun, dari angka tersebut masih ada niat baik warga untuk membayar pajak, hanya saja terkendala tunggakan bertahun-tahun.

Maka dari itu, program Double Untung 10-10 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat membayar pajak tepat pada waktunya.

"Ini kami tujukan bagi penunggak pajak dalam jangka waktu cukup panjang yaitu lima tahun atau lebih. Dendanya dihilangkan, bahkan bayarnya dikurangi cukup empat tahun pokok pajak. Tahun kelima tidak perlu bayar karena kami bebaskan pokoknya," katanya dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (8/11/2019).

Meski begitu, ia mengingatkan agar masyarakat tetap harus mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang berlaku lima tahun.

"Warga harus urus STNK baru dengan datang ke kantor induk dan bayar untuk yang ke depan. Jadi, yang ke belakang diberi pengampunan. Ini diharapkan menjadi daya tarik bagi yang menunggak pajak cukup lama. Semoga ini bisa digunakan agar STNK-nya bisa dihidupkan kembali," tuturnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA