Meski Tak Beraspal, Masyarakat Mekarsari Manfaatkan Jalan Baru

Bandung Raya

Kamis, 7 November 2019 | 12:51 WIB

191107125216-meski.jpg

Engkos Kosasih

MASYARAKAT Desa Mekarsari dan Bumiwangi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung sudah mulai bisa memanfaatkan akses jalan yang baru dibangun yang menghubungkan dua desa tersebut, Kamis (7/11/2019).

Pembangunan jalan sepanjang 1.200 meter yang masih dalam kondisi tanah itu, sudah digunakan warga untuk berjalan kaki dan pengendara sepeda motor.

"Bahkan banyak anak-anak yang mulai menikmati main sepeda di Kampung Cihonje Desa Mekar Laksana, sebagai wujud keceriaan anak-anak setelah pembangunan jalan itu selesai dibangun," kata Camat Ciparay Yusup Supriatna kepada galamedianews.com di Ciparay.

Menurut Yusup, meski pembangunan jalan itu baru dalam bentuk tanah, tetapi sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

"Tapi kalau digunakan oleh pengendara mobil mungkin belum bisa. Jalannya masih dalam bentuk tanah, tapi kalau dipakai mobil khusus adventure mungkin bisa," katanya.

Yusup berharap, setelah pembukaan akses jalan baru  terealisasi, kedepannya untuk menindaklanjuti pengaspalan jalan tersebut diagendakan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020 mendatang.

"Kami berharap, pembangunan jalan itu bisa diaspal atau dihotmik supaya masyarakat bisa lebih nyaman memanfaatkan akses jalan tersebut. Kami berharap, pengaspalan jalan tersebut diagendakan Pemkab Bandung dalam program TMMD 2020 mendatang," harapnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA