Nyelip di Bantal, Ular Jenis Kopi Kagetkan Lina Marlina

Bandung Raya

Rabu, 6 November 2019 | 15:06 WIB

191106151130-nyeli.jpg

Laksmi Sri Sundari


SEEKOR ular jenis kopi masuk ke dalam rumah warga di Jalan Ciuyah No. 21 RT 05/ RW 12, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (6/11/2019).

Ular berdiameter 2 sentimeter, dan panjang 50 sentimeter ini sempat mengagetkan Lina Marlina (43), pemilik rumah. Keberadaan ular berwarna coklat ini juga sempat membuat geger warga sekitar. Terlebih lagi tidak ada lahan sawah atau kebun yang ada di sekitar area rumah.

Ular tersebut ditemukan di kamar yang ditempati Lina bersama dua anaknya. Menurut Lina, ular tersebut diketahui saat ia hendak membersikan kasur, bekas dipakai tidur ia dan kedua anaknya. Kasur tersebut tergeletak di lantai, tanpa menggunakan ranjang.

"Saya biasa tidur di sana sama dua anak saya. Tadi anak saya yang ketiga sudah bangun karena mau sekolah (TK) pagi, sementara anak saya yang keempat masih tidur. Saya lagi bersiin kasur, pas saya angkat bantal bekas dipakai anak saya yang ketiga, ada seperti ular," katanya.

Awalnya ia ragu jika benda yang ditemukan di bawah bantal itu adalah ular. "Saya tidak yakin kalau itu ular, karena saya cuma lihat ekornya aja. Sementara badannya dibawah nyelip diantara kasur dan tembok," katanya.

Lina kemudian memanggil anaknya yang pertama untuk memastikan benda yang ditemukannya tersebut. "Anak saya yang paling gede ngecek pakai senter, ternyata memang ular. Lalu kami menghubungi petugas damkar, karena saya tahu kalau petugas damkar juga bisa menangani masalah binatang," bebernya.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, pihaknya menerima laporan ular masuk rumah sekitar pukul 08.24 WIB.

"Ularnya jenis kopi, tidak berbisa. Penangananya secara manual, dan menggunakan alat khusus (grab stick)," katanya.

Menurut Indrahadi, ular tetsebut terindikasi masuk dari halaman depan rumah. "Pekarangan rumah kebetulan asri. Ular berhasil tertangkap, lalu dilepas ke habitat terbuka," ucapnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA