Ratusan Kendaraan Dinas Pemkot Cimahi Akan Dilelang

Bandung Raya

Selasa, 5 November 2019 | 17:13 WIB

191105165432-ratus.jpg

Laksmi Sri Sundari

RATUSAN kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal dilelang tahun ini. Kendaraan yang dilelang tersebut berupa mobil dan motor dengan usia pakai lebih dari 7 tahun.

Kepala Seksi (Kasi) Pemanfaatan dan Penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Ira Triana mengatakan, berdasarkan hasil penilaian yang sudah dilakukan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), harga kendaraan roda dua yang bakal dilelang berkisar Rp 1 juta hingga Rp 4 juta.

"Hasilnya akan dilaporkan dulu ke Pak wali kota soal setuju atau tidaknya. Terus menyiapkan SK untuk lelang," ungkapnya di Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Senin (5/11/2019).

Menurut Ira, kendaraan roda dua yang bakal dilelang sebanyak 292 unit, dari asalnya 309 unit.

"Rencana awal, motor yang bakal dilelang sebanyak 309, namun akhirnya hanya 292 unit yang disetujui. Dari jumlah tersebut, hanya 15 sampai 20 unit yang mengalami kerusakan," terangnya.

Diakuinya, semua kendaraan yang akan dilelang tersebut dalam kondisi berfungsi, dengan usia pakai lebih dari 7 tahun sesuai aturan. "Nanti akan diarahkan untuk langsung balik nama juga. Total nilai untuk motor aja sekitar Rp 514 juta," sebutnya.

Selain kendaraan roda dua, ada juga kendaraan roda empat yang bakal dilelang dengan jumlah sebanyak 45 unit. Namun saat ini belum ada penilaian untuk harga lelang perunitnya.

"Belum selesai penghitungannya. Tapi kendaraannya sudah ditarik. Target selesai secepatnya, soalnya lelang akhir November," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA