Pemkab Bandung Diminta Turun Tangan Atasi Ancaman Banjir di Bojongsoang

Bandung Raya

Selasa, 5 November 2019 | 14:47 WIB

191105144818-pemka.jpg

dok

ilustrasi

PEMERINTAH Kabupaten Bandung diminta untuk memberikan solusi untuk mengatasi ancaman banjir di wilayah Kecamatan Bojongsoang dan sekitarnya. Jika tidak segera diatasi, wilayah permukiman di Bojongsoang dikhawatirkan akan tergenang banjir.

"Pemkab Bandung harus segera turun tangan ketika banjir melanda kawasan Bojongsoang," kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung, Hasan Basri, di Bojongsoang, Selasa (5/11/2019).

Hasan menilai, tindakan lambat dalam pencegahan dapat menyebabkan genangan air naik ke ruas jalan dan permukiman warga disaat memasuki musim hujan. Hal itu, menurutnya terjadi akibat alih fungsi lahan di kawasan Bojongsoang.

"Ini akibat alih fungsi lahan menjadi perumahan. Padahal tadinya wilayah ini lahan pertanian dan jalur hijau, bahkan resapan air. Kami mengkhawatirkan Bojongsoang menjadi kawasan banjir saat memasuki musim hujan," keluh Hasan.

Hasan berharap pihak Pemkab Bandung memperhatikan masyarakat Bojongsoang khususnya yang terkena dampak banjir. Bukan itu saja, imbuh Hasan, pihak pengembang perumahan juga harus tanggungjawab.

"Contohnya yang paling terbesar proyek Podomoro. Kalau tidak ada solusi terhadap nasib masyarakat, maka ini akan mengakibatkan krisis sosial terhadap lingkungan yang ada di wilayah Bojongsoang," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA