Wagub Jabar : Zakat Solusi Turunkan Angka Kemiskinan

Bandung Raya

Selasa, 5 November 2019 | 12:52 WIB

191105125311-wagub.jpg

Ginanjar Arief Pratama

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan pada acara World Zakat Forum International Conference 2019 di Crowne Plaza Hotel, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

WAKIL Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, keberadaan zakat sangat penting. Pasalnya, zakat bisa menjadi salah satu solusi untuk menurunkan angka kemiskinan di masyarakat.

"Salah satu solusi untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah kita adalah dengan adanya Badan Amil Zakat yang menghimpun zakat dari masyarakat. Kami berharap zakat bisa menurunkan kemiskinan tak hanya di Jabar tapi Indonesia," kata Uu saat memberikan sambutan pada
pertemuan tahunan dan konferensi internasional World Zakat Forum (WJF) 2019, di Crowne Plaza Hotel, Jln. Lembong, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Uu menuturkan, zakat sangat kuat berpotensi menjadi solusi menurunkan angka kemiskinan. Dengan zakat, katanya, bisa membuat berbagai program bantuan sosial dan pendidikan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang digelar di Jabar. Mudah-mudahan bisa semakin mengoptimalkan potensi zakat di sini," ujar mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Sejumlah tokoh organisasi pengelola zakat dari 30 negara hadir ke acara konferensi internasional World Zakat Forum (WZF) 2019 yang dilaksanakan tanggal 5-7 November 2019 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Konferensi internasional bertajuk "Optimizing Global Zakat Role trough Digital Technology", akan membahas beberapa isu dan salah satu topik yang diangkat bagaimana mengoptimalkan zakat dengan teknologi digital.

Konferensi ini juga dihadiri anggota asosiasi, seperti IDB, UNICEF, D-8, UNDP, dan Bank Indonesia. BAZNAS se-Indonesia, pimpinan daerah dan dinas terkait, akademisi dan peneliti, Lembaga Amil Zakat, Rumah Zakat, organisasi non pemerintah, perwakilan institusi multinasional, mahasiswa, dan masyarakat umum juga ikut berpartisipasi.

Editor: Lucky M. Lukman



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA