Nandar Kusnandar Optimis Bisa Membangun Sayati

Bandung Raya

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:01 WIB

191023190300-nanda.jpeg

Darma Legi

BERTEKAD ingin memajukan pembangunan di Desa Sayati, Nandar Kusnandar maju menjadi calon Kepala Desa (Kades) periode 2019-2025. Ia telah menuangkan program kerjanya melalui visi dan misinya.

Nandar Kusnandar  mengatakan, sebagai salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan penyangga ibu kota Kabupaten Bandung, Desa Sayati memilik banyak potensi yang perlu digali. Untuk itu perlu dilakukan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Salah satu potensi Desa Sayati ialah seni budaya.

“Desa Sayati memiliki seni budaya buhun yang perlu dilestarikan, hal itu salah satu program untuk mendorong perekonomian warga melalui potensi budaya dan wisata,” kata Nandar saat ditemui di sela-sela kegiatan kampanye di Desa Sayati, Kabupaten Bandung, Selasa (22/10/2019).

Nandar menjelaskan, dengan memiliki dan mempersiapkan berbagai program kerja dalam mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Desa Sayati, dirinya berkomitmen untuk membangun Desa Sayati yang lebih maju dan membuat masyarakat Sayati sejahtera.

“Banyak potensi yang perlu digali, hal itu akan mendorong dalam peningkatan pembangunan dan membawa masyarakat sejahtera. Andai terpilih menjadi Kades, saya akan melaksankan program sesuai dengan keinginan warga sayati,” jelasnya.

Menurut Nandar, salah satu program utama saat terpilih menjadi Kades Sayati ialah penataan terkait lingkungan dan peningkatan pelayan publik.

“Selama ini warga Sayati sering mengeluh terkait lingkungan. Dengan demikian, program penataan lingkungan menjadi prioritas visi saya menjadi Kades,” akunya.

Lebih lanjut Nandar menjelaskan, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Bandung tahun 2020 bebas sampah, ia akan mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan penataa lingkungan khususnya dalam penangan problem sampah di Desa Sayati.

“Dengan memberikan edukasi bagaimana tata cara mengelola sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis, selain itu akan mengajak masyarakat untuk maju bersama menuju kesejahteraan bersama. Dengan pengelolaan pemerintah yang baik, transparan kepada semua elemen masyarakat, saya optimis bisa membawa Desa Sayati ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Nandar menyatakan, saat ini Desa Sayati sudah berubah menjadi wilayah urban, dengan jumlah penduduk 47 ribu lebih yang tersebar di 17 RW dan 101 RT. Oleh karena itu, ia optimis dengan jumlah penduduk yang cukup banyak pemerintah Desa Sayati bisa lebih maju, mandiri dan berdaya saing.

“Ketika semua elemen masyarakat diajak dan diberi pemahaman terkait program pemerintah Desa yang dilakukan secara transparan, Saya optimis bisa meningkat pembangunan Desa Sayati dan membawa masyarakat sejahtera,” pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA