Warga Majalaya Bicara Kabinet Indonesia Maju

Bandung Raya

Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:05 WIB

191023160758-warga.jpg

Engkos Kosasih


DEDEN Asrul, sebagai warga dari kalangan pemuda di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung berharap, setelah dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin yang disusul dengan pengumuman susunan kabinet pembantu presiden, Indonesia bisa lebih baik lagi.

"Terutama dapat memberikan harapan besar terhadap para pemuda sebagai penerus bangsa," kata Deden Asrul kepada galamedianews.com di Majalaya, Rabu (23/10/2019).

Deden Asrul yang saat ini duduk menjadi aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Majalaya, dengan terbentuknya susunan kabinet baru Joko Widodo itu dapat membuka peluang dan kesempatan para pemuda untuk melakukan karya nyatanya.

"Apa yang menjadi harapan dan cita-cita para pemuda bisa terlaksana dengan baik. Tentunya harus dibarengi dengan sarana dan prasana kepemudaan," katanya.

Deden mengatakan, untuk pengembangan sumber daya manusia itu, harus dibarengi dengan daya dukung yang berkaitan dengan kepentingan pemuda. Di antaranya, terciptanya lapangan kerja baru sebagai ruang gerak dan ekspresi dari para pemuda milenial.

"Apalagi saat ini, untuk menciptakan lapangan kerja tidak lepas dari penggunaan gadget dan fasilitas media sosial. Sehingga para pemuda milenial harus diarahkan pada wirausaha berbasis informasi dan teknologi," katanya.

Ia mengatakan, dalam pengembangan usaha dan kewirausahaan bagi kaum muda saat ini, harus dibarengi dengan penguasaan teknologi dan informasi.

"Untuk itu, para pemuda harus dibina dan didik bagaimana mengembangkan usaha dengan cara memanfaatkan fasilitas teknologi," katanya.

Deden pun menilai, pengembangan teknologi saat ini sangat pesat. Seiring dengan perkembangan itu, para pemuda harus mahir dan ahli dalam menggunakan fasilitas tersebut.

"Artinya, pemuda jangan gaptek dalam perkembangan informasi dan teknologi. Pasalnya, pemanfaatan teknologi sangat membantu dalam pengembangan usaha maupun kewirausahaan," ucapnya.

Deden pun berharap ada fokus penambahan anggaran untuk meningkatkan sumber daya manusia. Selain anggaran untuk meningkatan wawasan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi, juga peningkatan sumber daya manusia dalam bidang keterampilan wirausaha.

"Dengan harapan para pemuda milenial di Indonesia, khususnya di Majalaya mampu bersaing dalam meningkatkan kualitas hidup," katanya.

Dia pun merasa yakin Indonesia akan lebih baik lagi dengan kepemimpinan Joko Widodo yang memasuki dua periode kepemimpinannya. Pasalnya, Presiden Joko Widodo sudah memiliki pengalaman dalam kepemimpinan sebelumnya.

Deden berharap, dengan adanya wajah lama dalam kabinet jilid dua Presiden Joko Widodo itu dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Begitu juga dengan tampilnya wajah baru di pemerintahan Joko Widodo itu dapat memperkuat dalam segala bidang, khususnya untuk kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sebagai pemuda, tentunya menantikan karya nyata kabinet baru Presiden Joko Widodo untuk masa depan Indonesia lebih baik lagi," katanya.

Tokoh Masyarakat Jawa Barat H. Holil Aksan Umarzen mengharapkan, kinerja kabinet Indonesia maju ini dapat terasa oleh rakyat langsung dengan adil. "Rakyat butuh solusi bukan kasus korupsi," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA