Ada Pipa yang Terbakar, Pertamina Hentikan Sementara Aliran BBM

Bandung Raya

Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:03 WIB

191022170909-ada-p.jpg

ist

PIHAK Pertamina membenarkan pipa yang terbakar di dekat proyek kereta cepat, merupakan pipa milik Pertamina. Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," ujar Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (21/10/2019).

Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," katanya.

Seperti diketahui, sebuah pipa minyak milik Pertamina, yang terdapat di Melong, Cimahi terbakar pada Selasa (22/10/2019). Kejadian tersebut diinformasikan terjadi sekira pukul 14.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, cukup besar. Bahkan api pun terlihat dari ruas tol Pasir Koja. Kebakaran sendiri di picu akibat tertusuknya pipa Pertamina dalam proyek kereta cepat.

Untuk lakukan pemadaman, petugas dari pihak kepolisian pun melakukan penutupan jalan tol Padaleunyi, arah Jakarta, karena lokasi kebakaran berada di sisi jalan tol.

Terkait kejadian itu sendiri Humas Kereta Kereta Api Cepat Indonesia - China (KCIC) Denny Yusdiana mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kebakaran pipa pertamina yang lokasinya di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Selasa (22/10/2019).

"Memang berdekatan. Proyek disana sedang pengerjaan pilar-pilar," kata Denny saat dikonfirmasi.

Adapun lokasi kebakaran berada di sekitar KM 130 Tol Padaleunyi. Namun begitu, pihak belum mengetahui apa penyebab kebakaran.

"Tim dari kami sedang menginvestigasi kesana apakah penyebabnya berkaitan dengan pengerjaan proyek atau tidak," kata Denny.

Satu orang diinformasikan tewas dalam insiden teebakarnya pipa Pertamina yang terjadi di di wilayah kerja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Satu orang (meninggal). (Korban) OPT Crane Kereta Cepat," kata Petugas Damkar Kota Cimahi, Indrahadi.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA