Ribuan Santri di Kota Cimahi Rayakan Hari Santri Nasional

Bandung Raya

Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:19 WIB

191022141955-ribua.jpg

Laksmi Sri Sundari

RIBUAN santri dari sejumlah pesantren di Kota Cimahi mengikuti peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan yang cukup meriah ini, diawali dengan devile santri dari 28 pesantren yang ada di Kota Cimahi. Dilanjutkan dengan upacara Hari Santri Nasional 2019, dan tablig akbar.

Para santri tampak antusias mengikuti devile. Beragam antribut mereka kenakan untuk memerihakan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, seperi ikat kepala warna merah putih, ada pula sejumlah santri yang membentangkan spanduk berbagai tulisan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Cimahi, Mardi Santoso mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional ini diikuti sekitar 1.000 lebih santri dari 28 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Cimahi.

"Kita awali peringatan hari santi ini dengan pawai oleh kurang lebih 1.000 santri dari 28 Ponpes," katanya.

Pihaknya berharap acara peringatan hari ini bisa menjadi momentum bersama antara pemerintah dan masyarakat, untuk menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di Kota Cimahi.

"Melalu hari santri sesuai dengan tema nasional 'Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia', Pemkot Cimahi juga ingin menunjukkan bahwa masyarakat di kota Cimahi, khususnya di kalangan pesantren guyub untuk bersama-sama melaksanakan pembangunan di Kota Cimahi," tuturnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA