7 Warga Subang Terdampak Kerusuhan Wamena Dapat Bantuan

Bandung Raya

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:50 WIB

191021195126-7-war.jpg

Dally Kardilan


BUPATI Subang, H. Ruhimat, S.Pd.,M.Si memberikan bantuan kemanusiaan modal usaha kepada  warga Subang yang menjadi korban terdampak bencana sosial  kerusuhan di Wamena Papua, beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Jalan Arif Rahman Hakim, Subang, Senin (21/10/2019).

Jumlah seluruh warga Subang yang diberikan bantuan untuk modal usaha sebanyak 7 (tujuh) orang 1 dari Kecamatan Kalijati desa tangulun barat, 6 (enam) dari Kecamatan Pabuaran Desa Salam Jaya. Jumlah bantuan yang diterima oleh masing-masing sebesar Rp 2.500.000.

Ruhimat mengaku, banyak mendengarkan kondisi dan situasi bahkan kronologi saat kerusuhan dan bisa selamat. Diantaranya ada yang harus sembunyi ke kandang babi dalam waktu yang cukup lama dengan perasaan yang was-was antara hidup atau mati bila ketahuan oleh para perusuh.

Ketua Baznas Kabupaten Subang, H. Anang Jauharuddin mengajak kepada warga Subang yang telah dipulangkan dari Wamena untuk tetap bersabar dan bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dan juga terhadap Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas perhatiannya yang telah memfasilitasi dalam pemulangan warga Subang dari Wamena ke tempat asal Subang.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA