Ruang Kelas Terbakar, Puluhan Siswa SMAN 5 Cimahi Berhamburan

Bandung Raya

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:52 WIB

191021135320-ruang.jpg

Laksmi Sri Sundari

RUANG kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Cimahi yang sedang dalam proses pembangunan, terbakar Senin (21/10) sekitar pukul 10.45 WIB. Kebakaran tersebut dipicu oleh pembakaran sisa-sisa bahan bangunan yang ada di lantai 4 sekolah yang berlokasi di Jalan Pecinan No 29 RT 03/ RW 04 Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi ini.

Soni (43), Satpam SMAN 5 Cimahi menjelaskan, api pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melintas. "Ada warga yang melihat dan teriak 'ada api, ada api' sambil menunjuk ke atas. Ternyata api sudah besar," katanya.

Saat kejadian tengah berlangsung proses belajar mengajar. Peristiwa tersebut sempat membuat sebagian siswa panik berhamburan ke luar gedung sekolah. Sebagian lagi bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Banyak siswa yang turut membantu proses pemadaman dengan mengambil air di kamar mandi," ujar Soni.

Ia mengaku heran dengan adanya api di lantai 4 ruang kelas yang sedang dibangun. Pasalnya, pengerjaan proses bangunan tersebut sedang berhenti sementara sejak satu minggu lalu.

"Di atas ngga ada siapa-siapa, karena proses bangunnya diliburkan dulu. Dan anak-anak juga lagi pada belajar di kelas masing-masing. Saya juga heran kenapa ada api diatas hingga membakar bekas material bangunan," ucapnya.

Komandan Regu (Danru) I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi menjelaskan, luas wilayah lokasi kejadian keseluruhan kurang lebih 300 meter persegi. Sementara objek yang terbakar sekitar 100 meter persegi.

"Kami merima Laporan pada pukul 11.02 WIB, perkiraan waktu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB, tiba dilokasi pada 11.12 WIB. Selesai penanganan 11.40 WIB," terangnya.

Menurut Indrahadi, kebakaran tersebut dipicu oleh pembakaran sisa-sisa bahan bangunan. Namun tidak dikerahui siapa yang membakar, termasuk pihak sekolah.

"Tidak diketahui (yang membakar), pihak sekolah pun tidak tau," ucapnya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA