Akademi Sekretari dan Manajemen Ariyanti Wisuda 224 Orang

Bandung Raya

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 22:36 WIB

191019223934-akade.png


AKADEMI Sekretari dan Manajemen (ASM) Ariyanti Bandung, kembali mewisuda mahasiswa dan mahasiswinya yang ke 20, sebanyak 224 orang.

Lembaga yang berbasis pendidikan vokasi ini, sangat bangga melihat anak didiknya banyak yang sudah bekerja sebelum melangsungkan prosesi wisuda.

Hal ini, menjadi misi yang diembannya terjawab para lulusannya mayoritas telah terserap diduni kerja atau dunia industri. Demikian dikatakan Direktur ASM Ariyanti, Drs. Deni S. Hambali MSi., usai melantik para wisudawan di Grand Mercure Hotel, Jalan Setiabudi Bandung, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya para lulusan ASM Ariyanti telah dibekali soft skill yang menitikberatkan pada kemampuan individu mahasiswa agar bisa berkembang dan berkarier sesuai bidangnya masing-masing. Apalagi kini, era industri 4.0 telah berlangsung, pihaknya perlu menyesuaikan dengan kurikulum tentunya yang up to date.

“Tentunya kami sudah membekali seluruh para lulusan ini dengan kemampuan soft skill. Metode pendidikan yang membangun manusia secara keseluruhan dengan mengembangkan semua potensinya seperti sosial emosi, intelektual,  moral atau karakter, kreatifitas dan spiritual,” katanya.

Kegiatan wisuda kali ini, katanya, berjumlah 224 orang teridiri dari 7 (tujuh) jurusan yakni program studi Sekretari Eksekutif 5 orang, Sekretaris Public Relation 18 orang, Manajemen Adm Akuntansi 30 orang, Manajemen Adm. Perkantoran 39 orang, Manajemen Adm. Perhotelan 118 orang, Manajemen Adm. Informatika 4 orang,  Manajemen Adm. Perbankan sebanyak 10 orang.

“Lulusan terbaik kali ini diraih oleh Lilis Julaeha Jurusan Manajemen Adm Perhotelan dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 4.00 lulusan terbaik tahun ini, Liana Fransisca IPK 3,92 (Manajemen Adm Akuntansi), Heni Wulandari IPK 3,89 (Manajemen Adm Perkantoran), Dewi Kania Y IPK 3,93 (Sekretaris Public Relation), Nadia S. Kalfangare IPK 3, 66 (Sekretaris Eksekutif), Iman Setiadi IPK 3,72 (Manajemen Adm. Informatika), Revilla Oktaviani IPK 3,86 (Manajemen Adm. Perbankan), “ ujar Deni.

Pada kesempatan ini, lanjut Deni, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dengan beberapaa perusahaan di dunia usaha dan industri serta Asosiasi profesi. Kerjasama ini, untuk penyaluran dan perekrutan para lulusan ASM Ariyanti, tentunya yang terpilih guna bergabung dengan perusahaan tersebut.

”MoU bersama ini, kami lakukan dengan beberapa perusahaan seperti satu perusahaan dari Malaysia, juga terdapat perusahaan dalam negeri. Hal itu, untuk penyaluran dan perekrutan para lulusan ASM Ariyanti, tentunya yang terpilih guna bergabung dengan perusahaan tersebut,” pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA