Tahun 2020, Stadion SJH Bakal Dilengkapi Lapangan Sintetis Berstandar FIFA

Bandung Raya

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:44 WIB

191017124557-tahun.jpg

dok

ilustrasi

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung bakal membangun lapangan latihan sepak bola sintesis berstandar FIFA di kawasan Stadion Si Jalak Harupat pada tahun 2020 mendatang.

Kadispora Kabupaten Bandung, Slamet Mulyana menuturkan, dengan kehadiran lapangan baru (sintetis) maka sarana serta prasarana olahraga sepak bola di SOR Si Jalak Harupat akan menjadi lebih lengkap. Tidak hanya tempat bertandingnya saja, namun juga dilengkapi tempat latihan.

"Jadi nanti ada dua lapangan yang bisan digunakan. Buat tim yang mau berlaga di turnamen resmi bisa di stadion, untuk yang latihan atau pembinaan bisa di depan (lapangan sintetis)," kata Slamet, saat dijumpai di SOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (17/10/2019

Menurut Slamet, kualitas lapangan sintetis di SOR Si Jalak Harupat akan lebih baik dari seluruh lapangan sintetis di Jawa Barat. Ia bahkan berani mengklaim lapangan yang dibangun lebih baik dari tempat latihan Tim Nasional (Timnas) di Sawangan Depok.

"Kita upayakan bersertifikasi FIFA, karena sebelum membangun kita sudah lakukan survei kebeberapa tempat, melihat apa saja kekurangan di tempat lain. Kita ingin sempurnakan kekurangan-kekurangan tersebut sehingga lebih baik," jelasnya.

Menyinggung mengenai biaya pembangunan, lapangan sepak bola sintetis di SOR Si Jalak Harupat akan menghabiskan dana sebesar Rp15 Milyar. Dan dana tersebut di peroleh melalui bantuan keuangan APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

"Jadi insyaallah akan lebih baik. Selain lapangannya bersertifikasi rumputnya juga kita usahakan sertifikasi FIFA," katanya.

Sebagai tambahan, lapangan sintetis Kabupaten Bandung akan dilengkapi tribun penonton serta beberapa ruangan baik ruang ganti maupun kelas.
"Ya selain tribun nanti akan ada beberapa ruangan, seperti ruangan kelas," tuturnya.

Jika pembangunan lapangan sintetis rampung. Maka lapangan tersebut akan menjadi venue ke-15 yang dimiliki  Kabupaten Bandung di SOR Si Jalak Harupat.

Editor: Brilliant Awal



  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA