Kwarcab Pramuka KBB Launching Dompet Peduli Sosial

Bandung Raya

Rabu, 16 Oktober 2019 | 18:23 WIB

191016182435-kwarc.jpg

Ziyan Muhammad Nasyith

GERAKAN dompet peduli sosial yang digagas Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat, mendapat apresiasi dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Sejak dua bulan terakhir, gerakan tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 13.567.000.

Apresiasi tersebut disampaikan Aa Umbara saat menghadiri acara launching Dompet Peduli Sosial Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung Barat dan Tasyakuran HUT Pramuka ke 58 di Aula HBS, Jln. Cimareme, Ngamprah, Rabu (16/10/2019).

"Terus terang saja saya sangat mengapresiasi dompet peduli sosial yang digagas Kwarcab ini. Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Bandung Barat, untuk memiliki kepedulian dengan program ini," ujar Aa Umbara seusai acara.

Menurut Aa, untuk di ruang lingkup Pemkab Bandung Barat saja jumlah ASN mencapai 8.000 lebih. Jika mereka menyisihkan hartanya Rp 50.000 per bulannya, maka Dompet Peduli Sosial bisa terkumpul mencapai Rp 40.000.000per bulan.

Dirinya melanjutkan, jumlah tersebut akan semakin besar lagi kalau ditambah sumbangan masyarakat lainnya. Aa meyakini, dompet peduli sosial bisa membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu.

"Oleh karena itu, saya mengajak para ASN di Bandung Barat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Walau setiap bulan para ASN sudah mengumpulkan zakat profesi, tidak ada salahnya ikut bersedekah. Saya berharap Dompet ini, bulan depan jumlahnya berlipat," katanya yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat, Aseng Junaedi menjelaskan, dompet peduli sosial merupakan salah satu program sosial Kwarcab. Ia sangat berterima kasih apresiasi yang disampaikan Bupati pada program tersebut.

"Alhamdulillah, program pramuka di Bandung Barat selalu diapresiasi Kamabicab. Kwarcab bisa sukses menyelenggarakan berbagai program, juga berkat bantuan beliau (Bupati)," ungkap Aseng.

Menurut Aseng, sinergitas yang ditunjukan antara Kamabicab dengan Kwarcab mendapat perhatian khusus dari Kwarda Jabar, karena dianggap terjalin kerja sama yang baik antara keduanya.

"Sehebat apapun Kwarcab, tanpa dukungan Kamabicab programnya tidak berjalan dengan bagus. Peranan Bupati selaku Kamabicab ikut menyokong keberhasilan Kwarcab," katanya.

Pada acara tersebut, dihadiri pula anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rian Firmasyah, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Baim Setiawan, Tokoh Pemekaran Kabupaten Bandung Barat, Megahari, perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup, Fitri Harwati, Ketua KNPI Kabupaten Bandung Barat, Lili Supriatna, serta sejumlah undangan lainnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA