Danrem 062/Tarumanagara Imbau Tidak Ada Pergerakan Massa ke Jakarta Saat Pelantikan

Bandung Raya

Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:51 WIB

191016155256-danre.jpg

Laksmi Sri Sundari

KOMANDAN Komando Resort Militer (Danrem) 062/Tarumanegara, Kolonel Inf. Parwito mengimbau jangan ada pergerakan massa ke Jakarta saat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang. Selain itu, ia juga meminta tidak ada aksi massa di wilayah Korem 062/Tarumanegara.

Hal itu dikatakam Parwito usai menghadiri acara Silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimah, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat di Aula Bima Makodim 0609/Kabupaten Bandung Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Rabu (16/10/2019).

"Pelantikan tentunya itu adalah hajat negara kita, dan proses demokrasi yang sudah mau mencapai titik puncak, artinya titik puncak itu dari mulai tahap pendaftaran, kampanye, pencoblosan, dan penghitungan suara sampai saat ini adalah final. Sehingga kita punya tugas menjaga kondusifitas mengimbangi situasi yang ada di Jakarta. Wilayah kita harus dibuat kondusif," terangnya.

"Dan saya mengimbau tidak ada pergerakan massa atau aksi-aksi untuk menuju Jakarta. Cukup ikuti proses pelantikan dari daerah masing-masing, dan jaga kondusifitas juga," sambungnya.

Ia mengaku tidak akan menerjunkan personel tambahan untuk pengamanan jelang hingga pelaksanaan pelantikan nanti. Namun tetap mengandalkan personel yang biasa melakukan patroli.

"Tidak ada penebalan pasukan untuk pengamanan di wilayah. Jadi kita mengimbangi kondusifitas di ibukota negara, karena konsentrasi massanya disana," terangnya.

Sejauh ini, kata Parwito, kondusifitas keamanan di wilayahnya masih terpantau aman dan terkendali, namun tetap waspada dan disiagakan personel di lapangan.

"Sejauh ini masih relatif kondusif, meskipun ada beberapa informasi, tapi update terakhir masih cukup kondusif. Kita harapkan sampai dengan menjelang pelantikan dan saat pelantikan itu tetap terjaga dengan baik," imbuhnya

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA