Wagub Ingatkan para Birokrat di Jabar Tidak Macam-macam

Bandung Raya

Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:26 WIB

191015172952-wagub.jpg

WAKIL Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara terkait penangkapan Bupati Indramayu Supendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uu merasa prihatin dengan kasus yang menimpa bupati baru tersebut. 

"Saya prihatin dengan (penangkapan) Supendi," kata Uu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

Uu mengingatkan birokrat di Jabar tidak macam-macam yang bisa berdampak buruk bagi pribadi dan pemerintahan. Termasuk juga pihak swasta atau masyarakat pada umumnya yang memiliki kedekatan dengan pejabat.

Menurut Uu, seluruh pihak harus berinergi dalam menjalankan roda pemerintahan agar tidak ada pihak tertentu memanfaatkan peluang mencari keuntungan pribadi.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat terutama yang memilki koneksi dengan para pejabat juga untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan lah ya," ujar dia.

Uu berharap, penangkapan Supendi tidak berpengaruh terhadap roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu. Wabup dan Sekda Indramayu bisa mengambil alih tugas pemerintahan.

"(Pemerintahan) tidak berlaku seorang saja, masih ada Wakil Bupati, ada juga Sekda dan lain-lain," tutur dia.

OTT Bupati Indramayu menambah buruk citra Provinsi Jawa Barat yang dinilai KPK menjadi daerah paling banyak teraviliasi dengan kasus korupsi. Terhitung sudah 18 kepala daerah yang diciduk KPK sejak lembaga ini didirikan. 

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA