Warga Bandung Tolak Pergerakan Kelompok Perusuh

Bandung Raya

Senin, 14 Oktober 2019 | 14:31 WIB

191014143228-warga.jpg

Remy Suryadie


SEJUMLAH masyarakat di Kota Bandung, menolak adanya pergerakan kelompok-kelompok perusuh. Masyarakat khawatir kelompok-kelompok itu dapat membuat situasi kondusifitas di wilayah menjadi tidak aman.

Seperti salah satunya keberadaan kelompok anarkis, Anarko yang terlibat Kerusuhan bpada aksi demo di DPRD Provinsi Jabar, beberapa waktu lalu.

Penolakan pun disampaikan salah satu kelompok masyarakat yakni Forum Komunikasi Pontensi Masyarakat di Kiaracondong. Forum ini sendiri merupakan gabungan dari puluhan OKP, Ormas, dan beberapa komunitas yang ada di Kota Bandung.

"Kami mengecam dan mengutuk pergerakan mereka. Kelompok ini sudah membuat masyarakat resah, kemarin (saat demo di DPRD Jabar) contohnya ada aksi demo yang ujungnya anarkis merusak beberapa fasilitas umum," kata Ketua FKPM Suherman Sudrajat, saat ditemui di Bandung, Senin (14/10/2019).

Pihaknya pun mengklaim telah menemui beberapa tokoh masyarakat di kewilayahan, untuk sosialisasi terkait kelompok Anarko.

Selain itu, mereka juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk mengajak masyarakat turut menjaga situasi dan kondusifitas di masing-masing wilayah.

"Kita juga pasang beberapa spanduk, sebagai bentuk himbauan dan penolakan terkait kelompok Anarko ini," jelasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA