Aksi Simpatik Suara Ibu Bandung Datangi Balai Kota Bandung

Bandung Raya

Senin, 14 Oktober 2019 | 12:47 WIB

191014125547-aksi-.gif

Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Bandung (SIB) melakukan aksi simpatik di Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana, Kota Bandung, Senin (14/10). Aksi tersebut, sebagai bentuk seruan untuk menjaga Kota Bandung tetap aman dan kondusif.

Dalam aksinya para ibu-ibu tersebut, membawa bunga yang dibagikan kepada para warga yang berada di sekitar Balai Kota Bandung. Selain itu, mereka juga bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bernyanyi bersama lagu Manuk Dadali, Sabibilungan dan Padamu Negeri.

Koordinator Lapangan SIB, Riani Soedarmo mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh ibu-ibu terkait berbagai kondusifitas Kota Bandung yang terganggu, karena sejumlah kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Suara Ibu Bandung menyerukan dan mengimbau agar pemerintah Kota Bandung, senantiasa menjaga rasa aman dan damai bagi warganya," ungkapnya disela-sela aksi.

Menurutnya ibu-ibu memiliki peran dari generasi ke generasi yang telah mewarnai karakter Kota Bandung. Terlebih sebagai kota budaya yang damai dan mencerminkan perilaku warganya, yang saling menghormati dalam keberagaman.

Dikatakannya akhir-akhir ini, Kota Bandung mengalami kondisi yang kurang ramah dan hilangnya rasa saling gotong royong bahkan hingga munculnya aksi kekerasan. Padahal Kota Bandung terkenal akan keramahan dan saling menghormati.

"Kita harus bersama menjaga Kota Bandung agar tumbuh menjadi ruang tumbuh yang sehat, bagi generasi yang cinta damai dan cinta lingkungan serta budaya lokalnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berkomitmen untuk menjaga Kota Bandung tetap ramah dan kondusif. Lebih jauh, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun pendatang.

"Ini merupakan konsekuensi sebagai Kota metropolitan dan Kota yang terbuka terhadap pendatang, Kota ini sangat heterogen. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Bandung dari yang sudah baik, menjadi semakin baik bagi kita semua," tuturnya.

Diakuinya Pemkot Bandung tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat, salah satunya Suara Ibu Bandung.

"Saya tetap punya keyakinan warga Kota Bandung mah someah hade ka semah, kegotong royongannya juga bisa dibuktikan dalam program pemerintah," tambahnya.(rio)**

Editor: boedi azwar



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA