Universitas BSI Bandung Lantik Dekan Fikom dan Desain Visual Baru

Bandung Raya

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:13 WIB

191014111412-unive.jpg

UNIVERSITAS BSI Bandung melantik Dekan Baru Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Visual. Sebelumnya Fakultas Ilmu Komunilasi dan Ekonomi di gabung menjadi FEKOM dan Desain Komunikasi Visual bergabung ke Fakultas Teknologi  Informatiika. Kini, kembali dipecah lagi yakni Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Visual (FKD) menjadi satu fakultas.

Rektor Universitas BSI Bandung Dr. H. Purwadhi MPd didampingi Wakil Rektor Akademik Dr. A. Rohendi SH., MM mengatakan, hal ini guna memberikan penyegaran dalam susunan struktur organisasi. Tentunya, juga memberikan warna baru sebagai inspirasi dan implementasi tugas-tugas rektorat, agar kedepan bisa lebih baik.

"Penyegaran susunan struktur organisasi ini hal yang wajar, tentunya agar mendapatkan organisasi yang lebih baik. Hal ini, sesuatu yang lumrah dalam organisasi demi perbaikan untuk kedepannya, ada yang promosi jabatan, ada pula yang dipindah jabatan atau digeser saja untuk memperbaiki kinerja dalam suatu organisasi agar bisa lebih maksimal," katanya di sela-sela pelantikan di Gedung Rektorat, Jalan. Sekolah Internasional, Antapani Bandung, Senin (14/10/2019).

Pejabat yang dilantik kali ini, katanya, Dekan Fikom dan Desain Visual (FKD) Dr. Dasrun Hidayat. MIkom., yang sebelumnya juga pernah menempati Dekan yang sama karena sesuatu hal beliau kembali lagi dengan pengalamannya yang sangat luar biasa komitmennya untuk membesarkan Fikom Universitas BSI Bandung dan juga Kaprodinya.

"Pergantian ini, agar bisa menjadi lebih baik, karena terdapat beberapa tenaga baru yang lebih fres dan praktisi muda. Ide, gagasan, Network dan inovasinya sangat ditunggu demi kemajuan kampus agar disukai dan diminati oleh masyarakat, yang outputnya jumlah mahasiswa tahun ajaran tahun depan lebih banyak lagi," papar Purwadhi.

Hal lainnya, punya visi kedepan punya tamtangan cukup besar  yakni akan membangun Perguruan Tinggi dengan nama baru dan butuh SDM yang siap.

Untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang baik sesuai dengan harapan, lanjut dia, tentunya harus one vision and one team agar bisa menjadi perguruan tinggi yang kuat, mandiri dan unggul. Hal tersebut untuk mencapai tujuan tidaklah mudah, tentu butuh kerja keras dan loyalitas dari seluruh team yang ada di kampus.

“Kami sangat terinspirasi dengan program saat pemilihan Presiden yang lalu, yakni program TSM (tersruktur, sistematis dan masif). Gerakan program ini, perlu kita tiru untuk menjadikan perguruan tinggi ini bisa kuat, mandiri dan unggul dapat cepat tercapai,” papar Purwadhi.

Sementara itu,  Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Desain Visual (FKD) yang Baru Dr. Dasrun Hidayat MIkom, mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas BSI Bandung atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. Tentunya ini, harus dijawab dengan kerja keras dan program cerdas untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat dibanggakan oleh lembaga.

Desain besar ini, sudah disiapkan untuk mendukung visi dan misi Universitas agar bisa kuat, mandiri dan unggul sesuai arahan Rektor.. Tentunya, grand desain besar ini,  seperti pertama, pengembangan kualitas pendidikan dan pengajaran, pengembangan budaya Akademik Berbasis Riset, Tecnopreneurs dan Industri Kreatif digital dan Internasionalisasi.

"Hal ini, sudah kami sampaikan ke Beliau agar lembaga ini bisa besar dan dapat menjadi rujukan seluruh masyarakat.  Nantinya, kalau ingin menitipkan anaknya untuk melanjutkan kuliah, ya ke Universitas BSI Bandung saja," jelasnya. (Krisbianto).**


Rektor Universitas BSI Bandung Dr. Purwadhi, MPd (kiri) saat menyerahkan SK Dekan Baru FKD di Gedung Rektorat, Jln. Sekolah Internasional Antapani, Bandung Senin (14/10/2019).

Editor: Brilliant Awal



  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA