Telkom: Dua Bangunan yang Terbakar di Rancaekek Bukan Heritage

Bandung Raya

Selasa, 8 Oktober 2019 | 11:25 WIB

191008112642-telko.jpg

Ai Rika Rachmawati/PR

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) memastikan bangunan yang terbakar di Rancaekek Sabtu (5/10/2019) dini hari lalu bukan bangunan heritage. Bangunan yang terbakar tersebut adalah rumah dinas karyawan.

“Dapat kami konfirmasi, bangunan yang terbakar hanya bangunan rumah milik Telkom yang sudah lama dibangun dan bukan bangunan heritage yang memiliki nilai sejarah," kata Executive Vice President Telkom Regional 3, Pontjo Suharwono, di Bandung, Selasa (8/10/2019).

Wartawati PR, Ai Rika Rachmawati melaporkan, saat ini Telkom masih mengidentifikasi penyebab dan jumlah kerugian dari kebakaran tersebut. Namun, Telkom memastikan bahwa Telkom akan segera memperbaiki kedua rumah dinas tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan penanganan serta inventarisasi aset yang terkena dampak kebakaran sesuai dengan persyaratan dan prosedur perusahaan," tutur Pontjo.

Menurutnya, Telkom akan membantu meringankan beban korban dalam waktu dekat. Namun, ia tidak merinci bentuk bantuan apa saja yang akan diberikan Telkom.

Pada kesempatan yang sama Pontjo mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dan pemerintah setempat selama proses penanganan kebakaran. Menurut dia, dukungan penuh warga mampu meminimalkan dampak kebakaran, sehingga tidak semakin parah.

Seperti diketahui, pada Sabtu (5/10/2019) dini hari, dua bangunan milik Telkom di Jalan Radio I, Desa Rancaekek Wetan, Kabupaten Bandung, terbakar. Diperkirakan kebakaran terjadi saat tengah malam dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA