Dewan Dorong Kenaikan Insentif Anggota Linmas

Bandung Raya

Senin, 7 Oktober 2019 | 18:18 WIB

191007182449-dewan.jpg

Engkos Kosasih

DUA anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Cecep Suhendar dan Yayat Sumirat  mendorong Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menaikkan atau meningkatkan nsentif satuan anggota  perlindungan masyarakat (Linmas). 

Semula insentif anggota linmas itu sebesar Rp 60.000 per bulan, dan diharapkan dinaikan minimal Rp 100.000 per bulan atau disesuaikan dengan keuangan daerah. Baik Cecep maupun Yayat menyampaikan dorongan kenaikan insentif anggota linmas itu kepada galamedianews.com di Gedung DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Senin (7/10/2019).
"Insentif anggota linmas harus dinaikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," harap Cecep.
Namun Cecep tak menyebutkan berapa kenaikkannya, tetapi diharapkan ada kenaikan dari sebelumnya. "Yang penting ada kenaikan," harapnya. 
Menurutnya, untuk pembahasan adanya harapan kenaikan insentif anggota linmas itu tidak bisa dilaksanakan tahun ini. Karena pembahasan APBD 2020 sudah dilaksanakan. 
"Tetapi kami akan mengusahakannya, yaitu dengan cara dewan mendorong bupati Bandung menaikkan insentif anggota linmas. Hal itu berkaitan dengan fungsi dan tanggung jawab linmas di lapangan," katanya.
Dengan adanya kenaikan insentif anggota linmas itu, Cecep berharap, mereka semangat dalam melaksanakan tugas di lapangan. "Sebenarnya, insentif anggota linmas Rp 60.000 per bulan tak layak. Saat ini anggota linmas desa di Kabupaten Bandung itu mencapai 5.600 orang. Masing-masing desa 20 anggota linmas," jelasnya. 
Sama halnya yang dikatakan Yayat Sumirat. Pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk menaikkan insentif anggota linmas. 
"Kami sepakat dan setuju adanya kenaikan insentif anggota linmas. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap anggota linmas," kata Yayat. 
Yayat berharap, minimal insentif anggota linmas itu sebesar Rp 100.000 per bulan. "Dengan adanya kenaikan insentif anggota linmas itu, sebagai bentuk perhatkan pemerintah terhadap anggota linmas," pungkasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA