Telah Hadir Alat Pembayaran Alternatif Bernama i.saku

Bandung Raya

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 21:39 WIB

191005214517-telah.jpg

UNTUK mendukung program pemerintah Less Cash Society, telah hadir alat pembayaran elektronik i.saku. Alat pembayaran alternatif ini, merupakan kerjasama PT Inti Dana Sukses (IDS), Indomaret dan Bank Mandiri.

Commercial Project Executive PT IDS, Handi Kurniawan menuturkan, platform i.saku dapat diakses oleh pengguna smartphone android maupun Apple (IOS), sehingga lebih memudahkan masyarakat.

"I.saku membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang masih unbankable. Agar mereka bisa mengakses layanan keuangan tanpa memiliki rekening bank," ungkapnya kepada wartawan pada Festival Kuliner Indomarer 2019 di Gedung Sate, Jln. Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya jumlah anggota i.saku hingga Agustus 2019 mencapai hampir 6 juta. Sementara jumlah merchant 23.583 dengan anchor merchant Indomaret 17.300 gerai dan mitra UMKM 6.253.

"Sampai dengan akhir 2019, jumlah pengguna i.saku diharapkan mencapai 6,5-7 juta. Kami optimis karena pasar i.saku masih terbuka, terutama jaringan merchant Indomaret yang sangat luas," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director PT Indomarco Pristamatama, Wiwiek Yusuf menuturkan dengan i.saku memberikan alternatif promosi bagi pelanggan dan memudahkan dalam pembayaran. "Pelanggan juga mendapatkan poin dan stamp reward setiap belanja di Indomaret," katanya.

Vice President Transaction Retail Banking Sales Bank Mandiri, Riniwaty Mandrawa menerangkan, Bank Mandiri telah menerbitkan 19 juta kartu Mandiri e-money hingga, akhir Agustus 2019. Penggunaan terbesar adalah pada sektor transportasi.

"Kami mendukung inovasi yang dilakukan i.saku. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Mandiri e-money sebagai alat pembayaran non-tunai di masyarakat," tambahnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA