17 Sasana Ikuti Kejuaraan Tinju Amatir se-Kota Tasikmalaya

Bandung Raya

Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:39 WIB

191004183500-17-sa.jpg

Septian Danardi

UNTUK mencari bibit petinju yang handal, sekaligus jelang diselenggarakannya Porda Jabar, Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Tasikmalaya, Jumat (4/9/2019). Kejuaraan tinju amatir antar sasana tersebut dilaksanakan di Bascamp Pertina Jalan Argasari Kota Tasikmalaya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Enan Suherlan mengatakan, di Kota Tasikmalaya ada 23 sasana. Namun dalam event kejuaraan saat ini yang ikut serta hanya 17 sasana.

Dari ketujuhbelas sasana itu, ada sebanyak 100 lebih petinju yang mengikuti kejuaraan. Sedangkan pelaksanaan kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Jumat (4/10/2019)-Minggu (6/10/2019).

Ketua Umum Pertina Kota Tasikmalaya, H. Asep Budi Sulaeman mengatakan, Kejuaraan ini merupakan program pembibitan Pertina Kota Tasikmalaya. Selain tentunya sebagai ajang pembinaan prestasi atlet tinju Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan kejuaraan ini sekaligus menjadi perekat persatuan dan kesatuan sesama anggota Pertina," katanya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Tasikmalaya H. Eddy Supriadi mengharapkan, Pertina Kota Tasikmalaya terus berkomitmen dalam membina atlet tinjunya. Sehingga pada gilirannya, tinju menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Tasikmalaya dan para atletnya bisa meraih prestasi yang gemilang.

"Kami yakin pada gelaran PORDA 2022 nanti, apalagi Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah, cabang olahraga tinju bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya. Sehingga mampu mendorong Kota Tasikmalaya untuk mempersembahkan prestasi terbaik," katanya.

Wali Kota Tasikmalaya H.Budi Budiman mengatakan, ini merupakan sebagai salah evaluasi hasil para atlet yang dilakukan pembinaan di setiap sasana. Dan harapan olahraga tinju bisa mempersembahkan emas bagi cabor tersebut pada ajang PORDA 2022 mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA