Tak Ada Uang, Perbaikan SDN 115 Turangga Dialokasikan Tahun 2020

Bandung Raya

Jumat, 4 Oktober 2019 | 14:46 WIB

191004145031-tak-a.jpeg

Tommy Riyadi-PRFM

SEKOLAH Dasar (SD) Negeri 115 Turangga yang berada di tengah Kota Bandung mengalami kerusakan akibat atap ruang kelas yang telah rapuh.

Kepala Sekolah SD Negeri 115 Turangga, Lili Sumarni mengatakan kerusakan tersebut telah terjadi sejak bulan Maret 2019. Ketika itu, ia langsung melaporkan kerusakan tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik).

"Disdik waktu itu juga udah datang, tapi kata mereka bantuannya nanti menunggu tahun 2020, jadi saya nunggu aja, tapi orang tua pada resah (karena rusak)," kata Lili di SD Negeri 115 Turangga, Jalan Turangga, Kota Bandung, Jumat (4/10/2019).

Sekolah yang berada di dekat pusat perbelanjaan terkenal di Kota Bandung itu memiliki dua kelas yang mengalami kerusakan pada atapnya. Menurut Lili, kerusakan tersebut diakibatkan oleh kayu-kayu penyangga atap yang mulai rapuh.

Dia menyebut sekolah yang memiliki 260 murid itu terakhir mendapat renovasi pada 13 tahun lalu atau sekitar tahun 2006. Sedangkan hingga saat ini, kata dia, sekolah itu belum direnovasi lagi.

"Tahun 2006 direnovasi, waktu ibu belum jadi kepala sekolah, tapi sampai sekarang belum lagi," katanya.

Sementara itu dua kelas yang rusak tersebut saat ini beralih fungsi jadi tempat penyimpanan buku. Hal tersebut, kata dia, dilakukan agar mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat terjadi apabila diisi oleh kegiatan belajar mengajar.

"Ya saya harap secepatnya diperbaiki, apalagi mau musim hujan ya, takutnya ambruk," kata dia.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA