Kepemimpinan Oded-Yana Cenderung Lungguh

Bandung Raya

Minggu, 22 September 2019 | 12:37 WIB

190922115813-kepem.jpg

net



SELAMA satu tahun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial-Yana Mulyana memimpin Kota Bandung, kualitas kepemimpinan dan manejemen pemerintah kota Bandung mesti dievaluasi. Terlihat, Oded-Yana belum terlihat memperbaiki penempatan promosi staf pemerintahan.

"Penempatan promosi orang-orang disana harus ada perbaikan. Saya pernah bicara tapi belum semuanya diakomodir, saya denger laporannya. Ini sensitif  belum ditempatkan, kualitas kepemimpanan dan manajemen pemerintahan harus ditingkatkan terutama pak Oded, kalau pak Yana kegiatan keluarnya sudah bagus," jelas Politisi Senior Sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (22/9/2019).

Dengan karakteristik Oded-Yana yang low profile, Kata Tjetje, maka berdampak pada  gaya kepemimpinannya yang cenderung "lungguh". Sehingga jika ada kritik dari berbagai pihak pun, akan diterima dengan tenang.

"Enggak kaya pak Dada (Rosada-red) dan Emil yang lincah, sekarang pak Oded gaya lungguh. Yana pun bukan tipe gagah saya yakin kritik apapun kepada dua orang itu tidak akan langsung nyegag, akan diterima, saya kenal," tuturnya

Meski begitu, Tjetje pun mengapresiasi kinerja Yana, sebagai Wakil Wali kota Bandung yang sudah terlihat berperan dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam menangani masyarakat kota Bandung.

"Sekarang saya catat ya, baru wakil kota Bandung baru sekarang  keliatan berperan dalam tugas-tugasny, keluar terutama. Yana, keliatan mampu berperan keluara atau penugasan keluar mengurus masyarakat, mewakili mang Oded, pak Yana kegiatan keluarnya sudah bagus," jelasnya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA