Heboh Video dan Foto Syur, BKD Jabar Pastikan Pelaku Bukan PNS Pemprov Jabar

Bandung Raya

Kamis, 19 September 2019 | 21:29 WIB

190919213321-heboh.jpg

BADAN Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan pemeran wanita dalam video dan foto syur yang tersebar di Media sosial tidak terdata sebagai PNS Pemprov Jabar.

"Yang bersangkutan bukan PNS Pemprov Jawa Barat," ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Karir BKD Provinsi Jabar Dedi Mulyadi seperti dikutip dari rilis yang diterima, Kamis (19/9/2019).

Dedi mengatakan, pihaknya melalui sistem deteksi wajah telah membandingkan oknum tersebut dengan photo database PNS Provinsi Jabar.

"Dibantu Cybercrime Polda Jawa Barat, kami membandingkan (oknum) dengan photo database PNS Provinsi Jabar menggunakan system database PNS Jawa Barat serta SAPK BKN," tambahnya.

Yang dimaksud Dedi, adalah Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kini, dengan adanya kepastian bahwa oknum tersebut bukanlah salah satu dari PNS Pemprov Jabar seperti yang diduga media, Pemprov Jawa Barat akan menyerahkan kasus ini kepada kepolisian.

Menurut Dedi, Pemprov Jawa Barat pun mendukung Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk mengusut oknum maupun penyebar foto dan video tersebut untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya tersiar foto syur dan  video wanita berjilbab berpakaian dinas diduga pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Jabar juga beredar di media sosial (medsos).

Video itu pun beredar di medsos. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu sama persis seperti foto-foto yang beredar.

Video itu memperlihatkan aksi perempuan yang beradegan tak senonoh. Aksi tersebut dilakukan di dalam sebuah mobil.

Pengambilan gambar terlihat hanya dari satu sisi yang menyorot wanita berjilbab dan berpakaian PNS Jabar. Kamera terlihat dipegang oleh pria yang ada di depannya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA