Hj. Yena Iskandar Kembalikan Formulir ke DPC PDI Perjuangan

Bandung Raya

Kamis, 19 September 2019 | 20:57 WIB

190919205830-hj-ye.jpg

Engkos Kosasih

BAKAL Calon Bupati Bandung, Hj. Yena Iskandar, S.Si., Apt didampingi keluarga besar Al Ma'soem resmi mengembalikan formulir penjaringan terbuka bakal calon Bupati Bandung ke Sekreariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung di Kecamatan Baleendah, Kamis (19/9/2019) malam.

Pengembalian formulir dari Yena Iskandar itu diterima Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Ir. Rudita Hartono didampingi Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung A. Dwi Kuswantoro dan jajaran pengurus lainnya.

Yena Iskandar Masoem merupakan wanita pertama yang resmi menjadi bakal calon (balon) Bupati Bandung 2020. Sebelumnya, Yena mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Bandung pada 9 September lalu. Pascapengambilan formulir tersebut, Yena mendapat dukungan dari banyak pihak, di antaranya dari Habib Umar, Partai Solidaritas Indonesia, organisasi masyarakat dan pihak lainnya.

Maju menjadi kandidat bakal calon Bupati Bandung pada Pilkada Bandung 2020 mendatang, Yena memiliki segudang pengalaman. Di antaranya Bendahara PC Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung, Bendahara Gerakan Hejo Peduli Lingkungan dan juga masih aktif menjadi Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Kota Bandung, Pengurus Kadin Jawa Barat Bidang Pemberdayaan Perempuan dan tim kendali mutu dan biaya BPJS Kota Bandung.

"Saya dan juga keluarga besar Al Ma'soem siap berpartisipasi dalam perhelatan demokrasi pemilihan Bupati Bandung 2020. Kita akan berjuang untuk menang dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya," kata Yena dalam orasi pertamanya.

Yena mengatakan, maju menjadi kandidat bakal calon Bupati Bandung itu karena dirinya dibesarkan di Kabupaten Bandung. "Saya sebagai saksi kondisi di Kabupaten Bandung. Kita harus menyadari, bahwa kita hidup di lingkungan dinamis. Melalui fenomena global penuh perubahan, penuh kejutan. Kita harus mencari model baru untuk mengatasi masalah di Kabupaten Bandung," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA