BIJB Akan Tambah Jumlah Rute dan Jadwal Penerbangan

Bandung Raya

Rabu, 18 September 2019 | 21:00 WIB

190918210214-bijb-.jpg

prfm

BANDARA Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat berencana akan melakukan penambahan jumlah rute dan jadwal penerbangan yang ditempuh.

Meski satu maskapai berhenti beroprasi sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar), Heri Antasari menjelaskan hal tersebut tidak terlalu memberikan dampak yang signifikan. Pasalnya, maskapai yang berhenti hanya melayani tiga rute saja dan hal tersebut disinyalir hanya sebagai strategi bisnis saja.

"Sebagai bandara baru biasa seperti ini, disebabkan ini memang stregtegi bisnis dari maskapai yang berbeda, berhenti operasi sementara karena kalah bersaing dengan tiket dan lain-lain. Lion Air, Air Asia yang paling banyak rute dan flightnya, ditunjukan oleh jumlah penumpang yang alhamdulillah tidak terlalu turun berkisar 2800-an penumpang dari 12 rute dan 3 rute Garuda dan Citiylink masalah load faktor," paparnya yang dikutip saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (18/9/2019).

Meskipun masih dalam tahap proses perizinan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), penambahan satu rute menuju Palembang dan penambahan jadwal ini, dinilai Heri dapat terlaksana dengan baik di Bandara (BIJB) Kertajati.

"Kabar baik adalah maskapai yang dua menambah rute dan jumlah jadwal penerbangan (sedang diusulkan) karena harus ada izin dari Kementerian Perhubungan. Satu rute ke palembang kemudian tambahan jadwal yang misalnya satu kali menjadi dua kali, dari tiga kali menjadi empat. Semua sedang menggeliat bandara kertajati ini," ujarnya

Hingga kini, Heri menyatakan pihaknya bekerjasama dengan kepala daerah untuk melakukan sosialisasi kepada warga untuk memperkenalkan Bandara BIJB Kertajati ke masyarakat luas.

"Melakukan Kampanye dengan Kepala Daerah dan pihak terkait mengenai Bandara Kertajati yang mungki. Selama Ini masyarakat masih mengandalkan bandara Lain," tutupnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA