Kejari Cimahi Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Bandung Raya

Rabu, 18 September 2019 | 14:42 WIB

190918144237-kejar.jpg

Laksmi Sri Sundari

KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Cimahi memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja, sabu, ekstasi, dan obat terlarang lainnya di halaman kantor Kejari Cimahi, Jalan Sangkuriang, Rabu (18/9/2019). Barang bukti tersebut merupakan hasil tindak pidana kejahatan yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap.

Pemusnahan dilakukan jajaran Kejari Cimahi bersama Satnarkoba Polres Cimahi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, yakni 380,6099 gram ganja, 523,9767 gram sabu, 466,6078 gram ekstasi, dan 19.051 butir pil trihexyphenidyl. Selain narkotika, barang bukti pendukung lainnya seperti puluhan handphone, jaket, kaos, sepatu, sandal dan lain-lain juga ikut dimusnahkan dengan cara dibakar dan diblender.

Kepala Kejari Cimahi, Harjo mengungkapkan, barang bukti narkotika dikumpulkan dari sekitar 60 perkara kasus yang diungkap selama setengah tahun terakhir.

"Barang bukti yang dimusnahkan sudah berkekuatan hukum tetap atau inkract," ungkap Harjo.


Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku, prihatin dengan masih banyaknya peredaran narkoba di wilayahnya. Untuk itu, dia meminta masyarakat berperan aktif membantu penegak hukum, dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Apabila ada yang melihat, laporkan saja. Ayo kita cegah bersama-sama," ujarnya.



Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA