Serap Aspirasi, Puluhan Anggota Dewan Touring ke Dapil 3 Kabupaten Bandung

Bandung Raya

Rabu, 18 September 2019 | 13:51 WIB

190918135430-serap.jpg

Engkos Kosasih

PULUHAN anggota DPRD Kabupaten Bandung touring ke daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Cileunyi, Cilengkrang, Cimenyan dan Kecamatan Bojongsoang, Rabu (18/9/2019).

Mengendarai sepeda motor, puluhan anggota DPRD Kabupaten Bandung pimpinan Ketua Sementara H. Yanto Setianto itu melaksanakan serap aspirasi masyarakat di dapil tersebut.

Serap aspirasi itu mulai dari pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 199 desa di Kabupaten Bandung, infrastruktur, persoalan air bersih, potensi wisata hingga isu pemekaran Kabupaten Bandung Timur dari induknya Kabupaten Bandung.

Pantauan galamedianews.com di lapangan, puluhan anggota DPRD Kabupaten Bandung itu bertemu dengan sejumlah panitia pelaksanaan kepala desa (P2KD) di GOR Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cicalengka. Selain dihadiri para tokoh masyarakat, juga tampak Camat Cileunyi Solihin dan pihak lainnya.


Di sela-sela kunjungannya, para anggota dewan memberikan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki untuk masyarakat di dapil 3 tersebut. Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Cecep Suhendar, Juwita, Riki Ganesa, Acep Anna, dan sejumlah anggota dewan lainnya terlihat melayani warga yang antri menampung air bersih yang didistribusikan tangki air bersih tersebut di bekas Terminal Cileunyi.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Juwita menyatakan, turun ke lapangan pertama kali dengan cara bersama-sama anggota dewan, mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

"Kita turun ke lapangan dengan cara pakai roda dua, supaya bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Juwita kepada galamedianews.com di GOR Desa Cileunyi Wetan.

Menurutnya, mengawali pertemuan dengan masyarakat, yaitu di Kecamatan Cileunyi, dengan cara bersilaturahmi di GOR Desa Cileunyi Wetan.

"Ini dalam upaya menampung aspirasi masyarakat, sehingga bisa didengar langsung oleh 55 anggota dewan," katanya.

Pada kesempatan itu, Juwita menuturkan, para anggota dewan turut mendengar permasalahan pilkades, air bersih, infrastruktur, pariwisata dan wacana pemekaran Kabupaten Bandung Timur.

"Ini merupakan kegiatan positif karena bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Juwita pun sempat mendengar keluhan warga berkaitan dengan kondisi infrastrur jalan yang rusak di Kecamatan Cimenyan. "Banyak jalan yang rusak dan harus segera diperbaiki. Kondisi jalan yang rusak itu bisa dilihat langsung oleh teman-teman anggota dewan," tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Cecep Suhendar menyatakan, puluhan anggota dewan turun ke lapangan dalam rangka jaring aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung.

"Kita belum bisa melaksanakan legislasi dan budgeting karena belum ada Ketua Definitif DPRD Kabupaten Bandung. Jadi kita menunggu ketua dewan definitif. Kita baru bisa melaksanakan pengawasan, dengan cara turun ke lapangan mengendarai sepeda motor untuk melaksanakan serap aspirasi," papar Cecep.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA