Ajay Minta Sopir Angkot Jangan Merokok

Bandung Raya

Selasa, 17 September 2019 | 16:19 WIB

190917161004-ajay-.jpg

Laksmi Sri Sundari

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna meminta kepada sopir angkot untuk tidak merokok saat mengemudi. Sebab hal itu bisa merugikan orang lain.

Demikian dikatakan Ajay saat ditemui usai meresmikan angkot trayek baru Citeureup-Cimindi, dan Damri jurusan Cimahi-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di The Edge Jalan Baros, Selasa (17/9).

"Angkot itu kan untuk umum,  bukan untuk dia sendiri. Saya tekankan secara keras, khususnya kepada anggota Organda, karena ini untuk umum, penumpangnya pun umum ada anak kecil, orangtua. Jadi tidak boleh merokok. Jangan mementingkan diri sendiri, jangan mementingkan nikmatnya sendiri, harus memikirkan orang lain," tegasnya.

Ajay juga meminta sopir angkot untuk tidak menurunkan penumpang sembarangan, dan jangan berhenti dimana saja.

"Jangan berhenti dimana saja dan ngetem dimamlna saja. Kita tahu lah Itu ada stigma, ciri khasnya angkot (suka ngetem). Makanya harus dirubah. Lambat laun disiplin itu jadi budaya. Jujur harus kita akui ada peristiwa yang tidak diinginkan kebanyakan akibat human error," tuturnya.

Untuk itu pihaknya akan terus mensosialisasikan budaya disiplin, terutama kepada sopir angkot. "Itu yang harus kita edukasi sosialisasi kepada masyarakat, dan para pengusaha untuk bagaimana meningkatkan budaya displin, karena pengendara bukan hanya mereka sendiri ada masyarakat lainnya," terang Ajay.


Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA