Dukung Nama BIJB Jadi Bandara Internasional BJ Habibie

Bandung Raya

Senin, 16 September 2019 | 21:13 WIB

190916211415-dukun.jpg

ANGGOTA DPRD Provinsi Jawa Barat H.M. Dadang Supriatna merespon positif dan layak mantan Presiden RI Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie menjadi nama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB).

Pernyataan Dadang dari Fraksi Partai Golkar ini menyusul adanya petisi yang berkembang saat ini, terkait adanya usulan nama Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), digunakan untuk Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

"Saya sendiri sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sangat merespon positif dan layak nama BJ Habibie digunakan untuk BIJB karena mantan Presiden RI ketiga ini tak lepas dari torehan tinta emasnya di Jawa Barat dengan pembangunan industri pesawat terbang nusantara, yang sekarang menjadi PT Dirgantara Indonesia, di Bandung," tutur Dadang kepada galamedianews.com di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (16/9/2019) malam.

Didasari hal tersebut di atas, imbuh Dadang, yang disertai dukungan dari Gubernur Jawa Barat, pihaknya siap menandatangani dan mendukungnya terhadap keinginan petisi masyarakat Jawa Barat. Mereka menginginkan perubahan nama Bandara Internasional Kertajati menjadi Bandara Internasional BJ Habibie.

"Saya siap mendukungnya, apabila Gubernur Jawa Barat menyampaikannya ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Intinya saya akan menandatangi dan mendukung perubahan nama bandara internasional tersebut," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA