Pemkot Bandung Akan Tata Ulang Aset

Bandung Raya

Senin, 16 September 2019 | 16:42 WIB

190916163048-pemko.jpg

net

WALI Kota Bandung, Oded M Danial, mengaku akan segera menata ulang aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bandung, termasuk lahan yang berada di wilayah Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Menurut Oded, lahan (gedung) yang kini digunakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat merupakan lahan milik Pemerintah Kota Bandung, dan sampai 5 tahun terakhir, pihak provinsi belum membayar uang sewa atas lahan tersebut.

Menurut Oded, penataan dilakukan untuk menjaga semangat otonomi daerah yang kini sudah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) mengenai tata dan kelola aset.

"Ya itu suatu fakta dilapangan tentu saja hal ini karena semangat otonomi daerah. Bukan hanya itu saja, tapi semua sedang menata ketika ada temuan, nanti kita kordinasikan," katanya saat dijumpai di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

Dia menuturkan, Selama ini Kota Bandung baru mendapatkan WTP, karena masalah aset. Makanya ia akan mencoba menata kembali aset-aset yang dimiliki oleh Kota Bandung.

Sejauh ini Kota Bandung disebut memiliki sebanyak sebelas ribu persil (lahan tanah), dan sekarang tengah dilakukan penataan. "Kita tata terus sehingga alhamdulillah karena sudah ada pada batas monimal administrasi yang baik baru tahun ini Kota Bandung mendapat WTP ini akan terus kita lakukan termasuk temuan seperti itu," katanya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA