Jejaki Kerja Sama SDM Industri

Delegasi Singapura Kunjungi Perusahaan Fiber Optik

Bandung Raya

Minggu, 15 September 2019 | 08:32 WIB

190915080254-deleg.jpg

ist

MENDUDUKI posisi pertama dalam indeks sumber daya manusia yang dikeluarkan oleh Bank Dunia (2018), tentunya jadi pencapaian yang strategis bagi singapura.

Tim delegasi pengusaha Singapura Melvin yo pada saat mengunjungi salah satu perusahaan fiber optik di Kota Bandung, Jumat (13/9/2019) mengatakan, investasi pada sumber daya manusia merupakan kunci dari pertumbuhan dan produktivitas sebuah negara.

Sementara Boris Syaifullah, Presdir dan CEO PT. Borsya Cipta Communica pada saat menerima kunjungan delegasi Singapura mengungkapkan, masyarakat perlu menyadari urgensi teknologi yang dapat meningkatkan keterampilan SDM Jawa Barat serta menunjang produktivitas generasi yang akan datang. "Pelaku industri, penyelenggara perguruan tinggi serta pemerintah harus berkolaborasi dalam melakukan investasi jangka panjang dalam hal tata kelola sumber daya manusia," katanya.

Kebutuhan tenaga terampil sangat dibutuhkan oleh dunia industri tak terkecuali bidang telekomunikasi yang erat kaitannya dengan teknologi. Beberapa perusahaan yang melakukan kunjungan ke sini memiliki konsentrasi terhadap human development yang ingin menggali kebutuhan tenaga terampil yang diperlukan oleh industri.

Dengan tingkat populasi Jawa Barat yang cukup signifikan dibandingkan Singapura tentunya sangat memungkinkan terjadi transformasi keterampilan dan pengetahuan ungkap Boris yang juga sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (APNATEL) wilayah Jawa Barat ini.

Sementara itu pada kunjungan tersebut Melvin Yo didampingi dari perwakilan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia ( ABPPTSI ) wilayah JawaBarat Dr.Winardi Sani dan Dr. Dety Mulyanti.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA