"Alumni" Wartawan Kejakimpol 1975-2014 Gelar Reuni

Bandung Raya

Sabtu, 14 September 2019 | 17:34 WIB

190914173642--alum.jpg

Digdo Moedji

PULUHAN "alumni" wartawan Kejaksaaan, Kehakiman dan Kepolisian (Kejakimpol) menggelar reuni dan tepang sono di RM "Mang Kabayan" Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2019).                 

Meski para wartawan "jadul" yang dulu kerap meliput berita di lingkungan Kejakimpol tidak seluruhnya hadir, hanya 35 orang, acaranya mantap, penuh kekeluargaan. Bahkan tergolong jadi sarana silaturakhi untuk memanjangkan "duduluran".                  

Tampak hadir sejumlah "alumni" Kejakimpol, wartawan senior. Di antaranya, H. Wasikin Marzuki, Baedarus, H. Bagus Ilen (PR), H. Oce Permana, H. Omay Komar (BOM), H. Maman Suparman (Galamedia), H. Wawan (Bandung Pos), Soni (Mandala) dan wartawan senior lainnya.                            

Acara reuni dan tepang sono alumni Kejakimpol ini terasa lebih akrab dan penuh kekeluargaan setelah botram di rumah makan tersebut dengan dihibur orgen tunggal.                     

Mereka pun saling besenda gurau dan saling berbagi pengalaman saat masih jadi wartawan atau saat ini yang benar "off" jadi wartawan. Begitu para wartawan "jadul" bertemu, ada di antara mereka lupa lagi sesama kawan lama. Maklum sudah belasan, bahkan puluhan tahun tak bersua.               

Saat sejumlah wartawan senior memberikan sambutan dan berbagai pengalaman, umumnya mengapresiasi digelarnya reuni dan tepang sono para alumni wartawan Kejakimpol ini.               

"Saya pribadi mengapresiasi digelarnya reuni dan tepang sono para wartawan Kajakimpol ini. Tujuannya jelas, silaturakhmi, manjangkeun babarayaan, manjangkeun rezeki jeung manjangkeun umur" kata Oce Permana.              

Senada dikatakan Maman Suparman. Ia pun mengapresiasi digelarnya reuni dan tepang sono para wartawan Kejakpimpol ini.

"Meski tak tahu persis seluk beluk terbentuknya Kajakimpol, saya mengapresiasi. Ini baru awal, mudah-mudahan kedepannya bisa hadir seluruh wartawan jadul Kajakimpol. Yang pasti, meski umumnnya alumni Kejakimpol sudah berusia kepala 7, 6 dan 5 namun  masih ada yang eksis di dunia jurnalistik. Bahkan sebagian jadi pengusaha dan dosen. Termasuk balad urang sarerea, Pak H. Wasikin Marzuki masih jadi Ketua Bawaslu Jabar," terang Maman.                         
Para alumni wartawan Kejakimpol pun yang hadir mendukung dan mendorong agar reuni dan tepang sono tidak cukup hari ini saja. "Ya apa salahnya reuni dan tepang sono alumni wartawan Kejakimpol kembali digelar dengan untuk mempererat tali silaturakmi di masa-masa tua," ujar Omay Komar.         

Sementara itu, dalam acara reuni dan tepang sono tersebut secara aklamasi, H. Maman Suparman terpilih jadi Ketua Kejakimpol, Wakil Ketua Mener Tampubolon, Sekretaris Yuyun UT, Bendahara 1 Yeni Endah Pertiwi dan Bendahara 2 Yara. Adapun pembina/penesehat, H. Oce Permana, H. Omay Komar, H. Wasikin Marzuki dan Baedarus

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA