Satgas Citarum Harum Buka Saluran Pembuangan Limbah

Bandung Raya

Jumat, 13 September 2019 | 18:25 WIB

190913182645-satga.jpg

Engkos Kosasih

JAJARAN TNI dari Sektor 4 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum membuka saluran pipa yang sebelumnya ditutup atau dilokalisir karena digunakan membuang limbah cair ke anak Sungai Cikakembang di CV Piramid Jaya Jalan Raya Laswi Desa Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Jumat (13/9/2019).

Pipa saluran pembuangan limbah cair itu ditutup Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya pada Rabu (7/8/2019). Di CV. Piramid Jaya itu ada dua pipa yang ditutup, yakni pipa saluran pembuangan limbah cair dan pipa lainnya yang dikhawatirkan digunakan untuk membuang limbah cair.

Dibukanya pipa saluran pembuangan sisa pengolahan limbah cair itu, dipimpin langsung Komandan Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Kustomo Tiyoso yang didampingi jajaran TNI lainnya. Selain itu, Babinkamtibmas Desa Padamulya dan Babinsa Desa Padamulya, serta aparat Desa Padamulya pun turut hadir menyaksikan pembukaan tutup pipa pembuangan sisa pengolahan limbah cair tersebut.

Pemilik perusahaan maupun para karyawan di perusahaan turut menyaksikannya. Dibukanya penutup pipa saluran pembuangan limbah cair itu, setelah pihak perusahaan memperbaiki instalasi pengolahan air limbah (Ipal). Sehingga air sisa dari pengolahan limbah cair, sebelum dibuang ke sungai sudah melewati proses Ipal dan airnya sesuai dengan baku mutu yang ditentukan.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA