Universitas BSI Bandung Gelar Seminar Motivasi Mahasiswa Baru

Bandung Raya

Jumat, 13 September 2019 | 06:24 WIB

190913061633-unive.jpg

Krisbianto

Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi, (kiri) saat memberikan penghargaan mahasiswa yang berprestasi di Gedung Sopo Sulaksana, Jalan Sekolah Internasional Antapani Bandung, Kamis (12/9/2019).

UNIVERSITAS BSI Bandung, menggelar agenda rutin tahunan saat menyambut sambutan bagi mahasiswa baru tahun 2019/2020 yakni dengan Seminar Motivasi (SEMOT). Hal tersebut, untuk memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa baru UBSI untuk tetap menjaga keinginan terbesarnya dalam meraih cita-cita agar bisa sukses. Kegiatan ini digelar di Gedung Sopo Sulaksana, Jalan Sekolah Internasional Antapani Bandung, Kamis (12/9/2019).

Rektor Universitas BSI Bandung, Dr. H. Purwadhi, MPd didampingi Wakil Rektor I  Dr. A. Rohendi SH., MM., mengatakan seminar motivasi ini, tujuannya yakni untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa baru. Tentunya, sebagai mahasiswa banyak yang akan diraih atau dicita-citakan kelak nanti setelah lulus dari perkuliahan ini.

“Di sini, diberikan cara-cara bagaimana bisa sukses dan apa difinisi sukses itu. Hal tersebut dijabarkan dengan gamblangnya oleh para narasumber yang dihadirkan dapat memberikan solusi dalam menghadapi era industri 4.0 ini,” katanya.

Kegiatan Semot ini, katanya, sengaja menghadirikan para narasumber yang memang ahli di bidang motivator seperti Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, Mpddari Direktur SDM Kemenristek Dikti tentang Sumber Daya Manusia yang Unggul diera Industri 4.0., Prof. Dr. Endang Komara MSi., Ketua KORPRI dan Paguyuban Profesor LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten tentang Membangun Generasi Muda  Cerdas dan Berkarakter dan Dr. Louis Frederick SH., MH., Wisausahawan 5 Perguruan Tinggi dan Lembaga Pendidikan Luar Sekolah tentang Entrepreneur yang kuat dan Tangguh.

“Ya, semua narasumber ini sangat berkompeten sekali dalam bidangnya masing-masing. Tentunya, segala sesuatu bisa sukses harus dimulai dengan sebuah lompatan keberanian yakni menuntut ilmu,” ujar H. Purwadhi.

Menuntut ilmu itu, lanjutnya, wajib dan tak terbatas dengan usia. Karena dengan ilmu apa yang akan diraih tentu berdasarkan kemampuan dan kemauan diri untuk tetap berjuang dengan karakter yang tangguh pula. Diera milenial ini, semua harus kreatif dan menjadi entrepreneur diri sendiri dan pupuk sejak dini.

“Kegiatan Semot ini diikuti hampir seluruh mahasiswa baru sebanyak 600 orang. seluruh peserta yang hadir tampak antausias untuk mengikuti seminar motivasi ini hingga selesai,” papar H. Purwadhi.

\Sementara itu Warek Non Akademik Universitas BSI Bandung Maxsi Ary Ssi., Skom., Mkom menjelaskan selain seminar motivasi, juga digelar penandatangan MOU dengan Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdatul Ulama Jawa Barat oleh Dr. Saepullah MPd. Tentunya, juga diberikan penghargan bagi mahasiswa yang berprestasi dibidangnya masing-masing.

Mahasiswa peraih penghargaan kali ini, antara lain, Dimas Novian Pambudi (DKV) Juara 1 Live Annimation Modeling Competition ESDA 2019 Ketgori 3D Annimation, Widiyanto (Fikom) BIFF lolos tayang RCTI, Mega Mutia Maeskina (Fikom) Juara 3 Vlog Kementerian Bappenas RI, Fahmi Muhammad Mahatir (Fikom) Juara Favorit Duta Koperasi Jawa Barat, Oki Triwanto (Fikom) Juara Favorit Putra Tari Indonesia 2019. (Krisbianto).**

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA