Giliran Cileunyi Wetan Undi Nomor Urut Calkades

Bandung Raya

Kamis, 12 September 2019 | 16:05 WIB

190912160646-gilir.jpg

Engkos Kosasih

SETELAH Cibiru Wetan, Cimekar, Cileunyi Kulon dan Cinunuk, giliran Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menggelar pengundian nomor urut (norut) dan penetapan calon kepala desa (cakades).
Sidang penetapan cakades dan pengundian norut yang diselenggaranan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cileunyi Wetan berlangsung di GOR Desa Cileunyi Wetan, Kamis (12/9/2019).

Hadir dalam penetapan tersebut jajaran Muspika Cileunyi, jajaran P2KD, dan kelima bakades Cileunyi serta timsesnya masing-masing.

Ketua P2KD Cileunyi Wetan, Sembodo dalam laporannya sebelum pengundian norut mengatakan, pihaknya merasa bersyukur tahapan-tahapan Pilkades Cileunyi berlangsung aman dan lancar.

"Meski dalam proses tahapan pilkades, termasuk pasca seleksi akademis terdapat riak-riak karena ada 7 balon, alhamdulillah atas dorongan dan kerjasama yang baik, riak-riak berhasil diatasi serta tahapan-tahapan pilkades Cileunyi Wetan lancar dan aman," kata Sembodo.

Camat Cileunyi Solihin, Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali Hanafiah dan Danramil Cileunyi Kapten Nixon (Arm) dalam sambutannya senada bahwa penyelenggaraan tahapan tahapan pilkades khususnya di Desa Cileunyi Wetan, umumnya di 5 desa di Kecamatan Cileunyi berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Semua bakades atau cakades di lima desa di Kecamatan Cileunyi semuanya putra-putra terbaik. Sambutlah pilkades serentak di lima desa di Kec. Cileunyi dengan penuh kegembiraan. Mari kepada warga di lima desa, khususnya warga Desa Cileunyi Wetan untuk sama-sama turut serta menjaga agar Pilkades Cileunyi Wetan lancar, aman dan kondusif. Termasuk bagaimana agar tingkat partisipasi pemilih meningkat," kata Camat Solihin.

Sementara itu, Kades Cileunyi Wetan Zaky Salman Raliby pun berharap dalam hajatan Pilkades Cileunyi Wetan berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Alhamdulillah hingga saat ini tahapan Pilkades Cileunyi Wetan berjalan lancar dan aman. Saya mengajak kepada warga Desa Cileunyi untuk menjaga agar pilkadesnya damai dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Siapa pun nanti yang terpilih jadi kades, itu pilihan masyarakat," harap Zaky.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA